Arie Untung dan Fenita Arie Ajak Dua Anaknya Perdalam Agama

148

JawaPos.com – Pasangan Selebriti Arie Untung dan Fenita Arie termasuk suami istri yang berhijrah dan rajin mendalami ilmu agama. Hal itu dilakukannya dengan kerap mendatangi kajian tausiyah yang diadakan ustad Adi Hidayat atau kajian bersama ulama lain.

Rupanya, kebiasaan mendatangi kajian tersebut ditularkan ke kedua anaknya, Misbareta Aisyah Mikhaila dan Misbareta Yusuf Athalia. Tak jarang Arie dan Fenita mengajak kedua anaknya turut serta mempelajari ilmu agama.

“Ya, kita kan hijrah untuk menjadi yang lebih baik ya, tentu kita mau orang terdekat kita juga bisa ikut, termasuk anak-anak. Mereka juga kan yang nantinya akan melihat kita, siapa lagi yang dicontoh kalau bukan orangtuanya. Alhamdulillah, anak-anak tanpa kita suruh mereka melakukan, ya kita lakukan aja kebiasaan-kebiasaan baik mereka akan membiasakan diri mereka tanpa ada paksaan,” ungkap Fenita Arie saat ditemui di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa (11/9).

Namun, Fenita dan Arie mengaku tak memaksakan anak-anaknya untuk ikut kajian tausiyah. Mereka mendidik agar anak-anaknya melakukan kebaikan tanpa iming-iming hadiah atau dipaksa.

“Kalau kita sih nggak maksa ya, karena kalau dipaksa nanti kajiannya jadi terasa berat. Jadi, kalau mau ikut ayo, kalau masih enjoy, ikut. Terus ntar kalo udah mulai boring, mau pulang duluan nggak apa-apa,” timpal Arie Untung.

Pasangan Arie Untung dan Fenita Arie bahkan merencanakan anak-anaknya untuk mengikuti pesantren. Namun, Fenita masih agak berat harus melepas pergi anaknya. Mengingat, masuk pesantren berarti anak-anak harus tinggal di asrama.

“Sebenernya, mas Arie udah mau (masukin anak ke Pesantren), cuma akunya yang masih belum siap, karena mikirnya duh anak-anak itu gedenya cepet banget. Kalau mereka keluar rumah lama aja udah sedih banget, tapi pelan-pelan sih,” pungkas Fenita.

Arie Untung dan Fenita memang terlihat semakin harmonis usai keduanya sama-sama berhijrah. Terlebih usai Fenita memutuskan berhijab. Kini, keduanya kerap rajin mengikuti kajian bersama para ulama.

(yln/JPC)