Cara Mudah Pasang Bulu Mata Palsu Untuk Tunjang Penampilan

189

JawaPos.com – Demi mendapatkan tampilan mata yang indah, kaum hawa biasanya menggunakan bulu mata palsu. Tren bulu mata palsu memang sudah lama ada menjadi bagian riasan wajah. Biasanya bulu mata palsu terbuat dari bahan sintetis.

Dilansir dari Boldsky, Selasa (11/9), bulu mata palsu dirancang untuk menunjang tampilan mata yang lebih anggun namun tetap alami. Agar terlihat sempurna, harus menggunakan bantuan lem perekat khusus agar menempel pada bulu mata asli. Namun tak sedikit kaum hawa yang kesulitan dalam memasang bulu mata palsu. 

Lalu, bagaimana langkah memasang bulu mata yang mudah?

Mulailah dengan mempersiapkan bulu mata. Keringkan bulu mata asli menggunakan penjepit bulu mata dan aplikasikan lapisan maskara. Ambillah bulu mata palsu dan tempelkan lem di garisnya. Tunggu hingga lem mengering selama sekitar 30 detik.

Taruh dengan lembut di sepanjang garis bulu mata bagian atas. Lepaskan bulu mata palsu dengan bulu mata asli Anda dengan sempurna. Lalu rapikan menggunakan lapisan maskara tebal. Pastikan untuk benar-benar menempel denham alami, dan jangan biarkan ada celah diantara yang asli & bulu mata palsu.

Selalu oleskan lem bulu mata dengan teliti dan jeli. Jika Anda tidak mengoleskan lem dengan benar, bulu mata palsu mungkin akan mudah terlepas. Luruskan bulu mata tepat di atas garis bulu mata bagian atas. Kemudian jangan menunggu lem mengering dalam waktu lama.

Perlu diperhatikan untuk menyesuaikan ukuran bulu mata palsu dan asli. Inti dari mengenakan bulu mata palsu adalah memberi bulu mata Anda tampilan yang panjang, alami, dan indah. Jika Anda memakai bulu mata palsu tanpa memotong ke ukuran bulu mata asli Anda, maka akan tidak terlihat alami. Sangat penting untuk tidak menggunakan lem berlebihan.

Menempatkan lem berlebih dapat menyebabkan iritasi pada mata Anda. Setelah menempel pastikan menggunakan maskara, untuk memastikan bahwa bulu mata asli dan bulu mata palsu Anda berbaur satu sama lain untuk memberikan tampilan yang alami.

(fid/JPC)