Hannah dan Oka Antara Sepakat Mie Kepiting Pontianak Juaranya

187

JawaPos.com – Terlibat dalam film Aruna dan Lidahnya, disyukuri oleh Hannah Al Rashid dan Oka Antara. Sebab, keduanya bisa mengetahui bahkan merasakan enaknya kuliner nusantara yang belum tentu bisa dilakukan keduanya secara pribadi.

Dalam film besutan Palari Films ini, penonton memang akan dibuat menelan ludah karena akan disuguhkan 21 macam kuliner khas nusantara. Mulai dari makanan berat, hingga camilan yang sudah pasti enak.

Namun, ternyata mie kepiting adalah menu favorit para pemain hingga produser dari Aruna dan Lidahnya. Menu makanan yang bisa didapatkan di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) ini memang dipastikan akan menggugah selera penonton.

Official Trailer Aruna & Lidahnya | 27 September 2018 Di Bioskop (YouTube/Palari Films)

Disajikan lengkap dengan dua capit kepiting, bakso ikan, dan udang, mie kepiting semakin enak dengan tambahan sambal bawang putih yang dicampur dengan ebi.

“Mie kepiting, itu enak banget. Kalau bisa tiap hari kayaknya gua makan deh. Mie di Indonesia banyak banget tapi gua belum pernah ketemu mie seperti ini yang tekstur mienya beda, nggak seperti mie yang kita nemu di banyak tempat. Teksturnya chewy tapi nggak lembek kayak overcooked,” ungkap Hannah Al Rashid, pemeran Nadezhda pada JawaPos.com, belum lama ini.

Pendapat senada juga diutarakan produser film, Meiske Taurisia. Menurutnya, mie kepiting Pontianak memang paling juara dari segi rasa. Apalagi, ternyata mie-nya dibuat sendiri, sehingga semakin istimewa.

Aktor Oka Antara pun setuju dengan pendapat dua rekannya. Menurutnya, yang membuat mie kepiting istimewa adalah disediakan dua capit kepiting yang siap makan. Jadi, pembeli tak perlu repot memecahkan capitnya lagi karena tinggal disesap saja dagingnya.

Namun, sebagai penyuka nasi goreng, Oka menambahkan bahwa satu menu yang baginya tak terlupakan rasanya adalah nasi goreng pete di retoran Seafood Hengki yang juga berada di Kalbar.

“Saya itu pencinta nasi goreng banget. Kesukaan saya nasi goreng pete. Jadi, waktu kita ke Pontianak, itu ada kita ke restoran Seafood Hengki. Nah, itu ada nasi gorengnya yang gawat sih,” ungkap Oka Antara.

Aruna dan Lidahnya memang menceritakan petualangan kuliner 4 orang sahabat di 4 kota. Dalam petualangan tersebut akan dibumbui dialog dan koflik yang biasa terjadi dalam sebuah perjalanan. Petualangan 4 sahabat ini mulai bisa disaksikan pada 27 September 2018, di bioskop seluruh tanah air.

(str/JPC)