Usai Menonton Wiro Sableng, JK: Action-nya Bagus Banget

119

JawaPos.com – Menonton film menjadi pilihan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Minggu (9/9) malam, pejabat 76 tahun itu menonton film Wiro Sableng.

Film action yang dirilis sejak 30 Agustus itu memang sedang hits. Husain Abdullah, juru bicara wapres, menuturkan JK didampingi istrinya, Mufidah Jusuf Kalla menonton bersama anak dan cucu. Mereka membaur bersama staf kantor Wapres di Bioskop Metropole, Menteng Jakarta Pusat.

”Action-nya bagus banget,” kata Husain menirukan komentar JK pada film yang dibintangi Vino G. Bastian.

Usai menyaksikan film berdurasi 123 menit itu, JK pun menyalami para pemainnya dan mengapresiasi penampilan mereka. Terutama aksi yang total dalam menyajikan jurus-jurus dalam pencak silat. ”

JK juga menyebut film Wiro Sableng sebagai film yang  bagus dan hebat bisa bekerjasama dengan FOX,” kata Husain.

Film Wiro Sableng diangkat dari novel karya Alm. Bastian Tito yang terdiri dari 185 buku, dalam rentang waktu 39 tahun. Capaian itu sekaligus menjadi Intelectual Property (IP) terlama dan terpanjang di Indonesia.

Film bergenre Action Fantasy khas Indonesia itu diisi gerakan Pencak Silat hasil koreografi dari Yayan Ruhian, kemudian Adrianto Sinaga selaku Production Designer.

Adrianto dalam hal ini berkolaborasi dengan Chris Lie dari Caravan Studio, untuk merancang 300 kostum dan 150 senjata yang berbasis Nusantara untuk setiap karakter yang ada. Selain itu, film Wiro Sableng juga menyajikan sederet elemen drama dan komedi yang turut mengisi 123 menit durasi film ini. 

(jun/JPC)