Menguras Air Mata, 5 Drama Korea Wajib Ditonton Tentang Pernikahan

2337

JawaPos.com – Jalan cerita drama Korea memang tidak bisa ditebak. Khususnya drama Korea tentang percintaan. Nah, jika ingin drama Korea tentang percintaan yang lebih serius alias kehidupan rumah tangga, JawaPos.com memiliki lima juaranya.

Kelima drama Korea tentang pernikahan diakui memiliki jalan cerita yang unik. Bahkan penuh dengan intrik perselingkuhan hingga masalah dengan mertua. Tentunya bisa mengaduk perasaan ketika menonton seakan ikut larut dalam cerita. Berikut rekomendasi drama korea tentang pernikahan yang bisa dijadikan gambaran untuk kehidupan baru bagi pasangan.

1. My Wife Having Affair This Week

drama korea, drama korea terbaru, drama korea percintaan,
Pemeran Go Back Couple Son Ho Jun In dan Jang Nara. (Soompi)

Drama ini terinspirasi dari curhatan seorang lelaki di sebuah forum online dengan judul My wife is having an affair this week: What should I do?. Cerita tersebut kemudian menjadi viral dan menarik perhatian produser untuk membuat drama serinya. Terpilihlah Lee Sun-gyun dan Song Ji-hyo menjadi pemerannya. Seperti judulnya, kisah ini adalah serial keluarga yang bergenre drama romantis komedi dengan segala konflik rumah tangga yang diperjuangkan keutuhannya.

2. Go Back Couple

Drama yang satu ini mengangkat tema pernikahan dengan time travel. Jika biasanya pernikahan dalam drama korea dijadikan sebagai penutup yang menandakan happy ending, dalam drama ini cerita justru dimulai saat pernikahan kedua tokoh utamanya berakhir.

Pernikahan Ma Jin Joo dan Choi Ban Do harus berakhir karena perselisihan yang kerap terjadi diantara keduanya dan mereka merasa tak bahagia lagi hidup bersama. Padahal, mereka memiliki seorang anak yang masih kecil bernama Soo jin yang masih berusia 3 tahunan. Cerita pernikahan mereka sangat relate dan menyakitkan, dimana lagi-lagi komunikasi yang menjadi sumber perselisihan. Drama ini mengajarkan bahwa mengenal pasangannya selama belasan tahun sama sekali bukan jaminan akan benar-benar mengenalnya dan tahu apa yang disukai dan tidak disukainya.

3. Woman of Dignity

Serial drama Woman of Dignity yang di kenal dengan judul Lady with Class diperankan oleh aktris terkenal dan cantik Kim Hee-Seon yang namanya sudah tak asing lagi. Drama ini mengisahkan kehidupan mewah Woo A-Jin (Kim Hee-Seon) karena mertuanya, namun keuangan mertuanya menjadi hancur dan suaminya mengkhianatinya. Kehidupan Woo A-Jin menjadi sangat terpuruk. Di sisi lain, Park Bok-Ja (Kim Sun-A) adalah perempua misterius yang menyembunyikan kisahnya yang memilukan. Dia membawa kesulitan sengit pada Woo A-Jin.

4. Because This My First Life

Drama komedi romantis yang dibintangi oleh Lee Min Ki dan Jung So Min ini berhasil mencuri perhatian penonton, dibuktikan dengan rating 4,7 persen pada episode 4. Because This Is My First Life menceritakan tentang karakter Lee Min Ki dan Jung So Min yang memutuskan untuk menikah kontrak dengan alasan saling ‘membutuhkan’ satu sama lain. Lee Min Ki butuh penyewa rumah untuk mendapatkan dana tambahan membayar hutang dan Jung So Min butuh rumah kontrakan yang murah untuk tempat tinggalnya.

Selain itu, drama ini menampilkan isu-isu sosial yang sering ditemukan di kehidupan sehari-hari masyarakat Korea Selatan atau mungkin juga di tempat lain, seperti sistem patriarki atau dominasi pria dalam keluarga dan adanya pelecehan tak langsung pada pegawai perempuan terutama saat Hwesik atau makan bersama rekan kerja.

5. Marrige Not Dating

Sesuai dengan judulnya, Drama korea Marriage Not Dating ini bercerita tentang sebuah pernikahan dadakan. Dimana pasangan tercipta tanpa ‘kencan’.

Cerita di awali dengan Kong Ki-Tae (diperankan oleh Yeon Woo Jin) seorang dokter bedah plastik yang masih bujangan. Dia dipaksa oleh keluarganya untuk segera menikah. Bahkan dia sudah diharuskan untuk mengikuti kencan buta. Dilain sisi Joo Jang-Mi (diperankan olehHan groo), adalah seorang gadis biasa yang jatuh hati pada Lee Hoon-Dong (diperankan oleh Heo Jeong-Min), kekasihnya. Lee hong dong sendiri akrab dengan Kong Ki Tae, bahkan keduanya sepertinya memiliki hubungan kerabat.

Kong Ki Tae kemudian mengambil inisiatif dengan memperkenalkan seorang Joo Jang-Mi, yang menurutnya pasti tidak akan pernah disetujui oleh keluarganya. Akankah keluarganya memang tidak menyetujui pilihan Ki Tae atau malah sebaliknya?

Drama ini cukup menghibur dibanding keempat drama sebelumnya. Bergenre komedi romantis, setiap episode di drama ini mampu mengundang tawa.

(yln/JPC)