Ratusan Dokter Ditempatkan di Jateng Dalam Program PIDI

276

RADARSEMARANG.COM, Semarang-Kementerian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, kembali mengadakan pembekalan kepada para lulusan dokter, yang ikut dalam program Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI), yang digelar sejak rabu (5/9/18) hingga jumat (7/9/18). Kepala Dinas Kesehatan Provinsi jateng,dr Yulianto Prabowo saat membuka kegiatan pembekalan dan pemulangan peserta PIDI di salah satu hotel dikota Semarang, kamis malam (6/9/18) mengatakan program Internship adalah Proses pemantapan mutu profesi dokter untuk menerapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan.

“Saya berharap para dokter muda ini dapat melaksanakan tugas dengan baik,sehingga para peserta dapat meningkatkan kompetensi,mutu,pelayanan dan bisa menjadi dokter yang professional dalam melayani masyarakat” harap dr Yulianto Prabowo dihadapan peserta PIDI angkatan III tahun 2018 di Provinsi Jawa Tengah.

Lebih lanjut, Yulianto Prabowo menekankan, sebagai dokter harus berintegritas ; jujur dan berkarakter kemudian harus memiliki kompetensi , softskill dan melaksanakan standard dan prosedur yang ditetapkan pada fasilitas pelayanan kesehatan.

Pembekalan peserta Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) ini di ikuti 375 dokter, yang akan disebar di 23 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Selama 1 tahun, mereka akan ditugaskan selama 8 bulan di Rumah Sakit dan 4 bulan di Puskesmas. Diharapkan pula para dokter selama menjalankan program PIDI dapat menggerakkan masyarakat untuk melaksanakan GERMAS (Gerakan masyarakat hidup sehat). (ono/web/ap)