Bule-Bule Berbikini Menghampar di Pulau Cemara Kecil

Traveling ke Karimunjawa

15527

RADARSEMARANG.COM-Pulau Cemara Kecil di Kepulauan Karimunjawa bukan hanya menarik bagi wisatan lokal. Bule-bule juga pada ke sana. Kemarin terlihat rombongan satu perahu yg menikmati obyek wisata itu. Kedatangan mereka sudah tengah hari.

Sebagian bule-bule itu ada yang berbikini. Namun ada yang dengan kain penutup badan. Tidak hanya bagian bawah tapi sampai dada.

Sebelum melakukan ativitas, mereka makan bersama. Menunya sama dengan yang saya makan. Ikan bakar sambel kecap bumbu kacang. Saat itu sudah banyak wisatawan lokal yang masuk pulau itu.

Setelah makan, bule- bule yang seluruhnya perempuan tersebut memanfaatkan suasana untuk berselfi dan berfoto ria. Sama dengan wisatawan lokal. Mereka memilih spot di ujung pulau yang berpasir putih. Kebetulan air laut mulai surut. Hamparan pasir semakin luas. Ada puluhan meter dari bibir pantai yang airnya hanya semata kali. Mereka duduk-duduk sambil bermain pasir.

Setelah berfoto ria, sebagian besar mereka berjemur. Ada yang menggunakan kain sebagai alas. Kain itu semula digunakan untuk membalut badan. Ada pula yang langsung telentang di hamparan pasir. Mereka berbaur dengan wisatawan lokal yang kebanyakan kaum perempuannya berjilbab. Kontras sekali. Bule-bule tersebut hanya berbikini. Tetapi saya melihat tidak ada yang saling terusik.

Baca juga
Puas Snorkling Asyik di Takak Sendok
Bakar Ikan di Pulau Tak Berpenghuni
Bule-Bule Berbikini Menghampar di Pulau Cemara Kecil
Gagal ke Tanjung Gelam, Nikmati Sunset di Menjangan Kecil
Keliling Karimunjawa 24 Jam Cuma Rp 75 Ribu
Sayang, Karimunjawa Kotor dan Kurang Fasilitas
Sensasi Pijat di Tengah Alun-Alun
Di Karimunjawa Jangan Lupa Oleh-Oleh Krupuk Sea Food
Hari Minggu Surga Para Bule di Karimunjawa
Snorkling, Jangan Stres Usir Stres

Selama saya di Karimunjawa terlihat banyak bule di sana. Ada yang naik pesawat dari Semarang bersama saya. Saat itu kursi di depan dan belakang saya terisi bule.

Kesan saya (karena tidak tahu datanya) bule berbikini yang ke Karimunjawa semakin banyak. Akankah Karimunjawa nanti seperti Bali yang terbuka? Kalau tidak ada upaya dari pemerintah daerah, kemungkinan akan seperti itu. (Baehaqi)