Melihat Inspirasi Gaya Rambut dan Make up 80-an yang Kembali Tren

204

JawaPos.com – Tren kecantikan terus berkembang dengan sentuhan kekinian. Namun untuk tampil unik, bisa pula dilakukan dengan mix and match gaya klasik yang pernah tren pada masanya. Tak dipungkiri beberapa gaya rambut dan make-up tahun 80-an masih tetap digandrungi.

Dilansir dari Harper’s Bazaar, Kamis (6/9), salah satunya model rambut pixy cut dan yang pernah tren di awal tahun 80-an. Gaya rambut tersebut hingga kini masih menjadi pilihan kaum hawa yang ingin tampil cantik dengan rambut pendek. Tak hanya itu masih ada beberapa gaya rambut dan make-up dengan sentuhan 80-an yang tetap trendi, apa saja itu?

1. Blonde Bombsheels

tren gaya rambut, gaya rambut wanita, make up vintage, gaya rambut vintage,
Salah satu gaya rambut 80-an yang kembali tren. (Getty Images)

Rambut warna blonde dengan gaya up do atau sasak mengembang di bagian atas ini sempat populer di awal tahun 80-an. Beberapa kalangan seperti Madonna dan Lady Diana bahkan membuat rambutnya dengan style ini. Style glamor pada rambut ini, biasanya cocok digunakan saat menghadiri pesta.

2. Polesan Mata Smokey Grafis

Polesan mata gaya smokey eyes dengan warna gelap pada area kelopak, nampaknya telah lama muncul sejak lama. Biasanya sering digunakan di kalangan kerajaan untuk menghadiri jamuan makan malam. Tampilan mata grafis yang identik dengan kesan warna cemerlang, juga telah mengalami inovasi dari waktu ke waktu.

3. Rambut Pixy Cut

Rambut pixy cut yang identik dengan potongan pendek, ternyata bermula dari karakter pada film horor klasik tahun 1968. Deretan aktris seperti Rihanna dan Agnezmo bahkan beberapa kali pernah memiliki potongan rambut pixy. Kesan cantik tetap terpancar dari perempuan berambut pendek.

4. Style Mania 80-an

Era tahun 80 an identik dengan penggunaan warna terang dan berkilau. Seperti warna biru elektrik yang sering aplikasikan ke palet warna eyeshadow. Gaya makeup tersebut dipadukan dengan style rambut sasak yang nyentrik.

5. No makeup Makeup

Style #nomakeupmakeup ternyata sudah populer pada tahun 90-an. Saat itu penyanyi Alicia Keys menjadi selebriti pertama yang mempopulerkan riasan natural ini. Hingga saat ini style tersebut banyak diminati oleh perempuaan, termasuk Meghan Markle saat hari pernikahan.

(fid/JPC)