Kate Middleton Kalahkan Meghan Markle Sebagai Kiblat Fashion

863

JawaPos.com – Tak disangkal, Meghan Markle telah menjadi topik berita sejak pernikahannya dengan Pangeran Harry awal tahun ini. Namun, Kate Middleton masih memenangkan posisi nomor satu sebagai kiblat fashion. The Duchess of Cambridge mendapat gelar influencer fashion utama tahun ini.

Menurut Evening Standard, laporan ritel tahunan eBay untuk Inggris menunjukkan bahwa ibu tiga anak itu memiliki pengaruh kebiasaan berbelanja lebih besar daripada Duchess of Sussex. Kate mulai mencuri perhatian semua orang untuk mencari berbagai pakaian yang dipakainya saat dia hamil anak ketiganya, Pangeran Louis.

Gaya pakaian Kate Middleton saat hamil hingga bersalin tampaknya menghasilkan lebih banyak pencarian online di eBay selama setahun terakhir. Selain itu, penelusuran untuk merek fashion favoritnya, Jenny Packham, dilaporkan berlipat ganda. Merek lain yang disukai Kate, termasuk Alexander McQueen dan label bersalin Seraphine, juga mengalami lonjakan.

Kate Middleton Kalahkan Meghan Markle dalam Top Royal Style Influencer
Gaya berpakaian Kate Middleton selama hamil anak ketiga banyak dicari di eBay. (hellomagazine)

“Sementara Meghan jelas menjadi fokus dari halaman mode tahun ini, tapi gaya khas Kate telah lama menjadi hit dengan pembeli di eBay sejak pernikahannya pada 2011,” kata Rob Hattrell dari eBay, sebagaimana dilansir dari Aceshowbiz, 4 September.

“Kelahiran Pangeran Louis, Meghan dan pernikahan Harry yang mendorong pembelian pakaian di seluruh negeri,” lanjutnya.

Meski tertinggal di belakang Kate soal kekuatan fesyen, Meghan mulai mempengaruhi gaya orang-orang pada pernikahannya pada bulan Mei. Gaun Givenchy yang dikenakan Markle di pernikahan menyebabkan pencarian gaun meningkat 60 persen lebih.

Gaun Meghan, Carolina Herrera, yang dia kenakan di Trooping the Colour pada bulan Juni juga populer dengan pencarian untuk desainer hampir dua kali lipat.

Di tempat ketiga Top Royal Style Influencer adalah Putri Charlotte, yang juga menduduki daftar pengaruh fesyen Inggris tahun lalu. Pangeran George mengantongi posisi keempat, sementara Ratu Elizabeth II menduduki peringkat selanjutnya.

(yln/JPC)