Gelar Konser Tur Instrumental, Dewa Budjana Tak Gubris Pasar

171

JawaPos.com – Musisi Dewa Budjana akan melangsungkan tur konser instrumental bertajuk Samuccaya di bulan September. Meski musik instrumental dianggap masih tersegmentasi, pria yang juga personel band Gigi ini tidak ambil pusing. Dirinya tetap percaya diri menggelar tur konser tanpa pedulikan pasar.

“Waduh saya nggak pernah mikir, main aja, musik kan selera. Ada yang suka, ada yang nggak. Pop juga ada yang suka dan nggak,” ucap Dewa Budjana saat ditemui dalam jumpa pers Samuccaya Roadshow To Mahandini” di Jakarta, Rabu malam (5/9).

Menurutnya, masyarakat sudah melek soal musik. Oleh karena itu, Budjana mengaku tetap maju dengan konser instrumentalnya, sebagaimana musiknya selama ini.

“Kalau mereka mau datang ke konser saya harusnya sudah tau dong (musik saya),” lanjutnya.

Tur konser ini sekaligus menjadi jembatan sebelum perilisan album solo ke-10 berjudul Mahandini. Beberapa materi dalam album barunya nanti juga akan dibawakan dalam rangkaian tur konser di 5 kota tersebut.

“Dalam tur ini saya akan coba bawakan satu atau dua lagu dalam album baru. Ini juga sekalian berlatih untuk konser besar nanti,” ucap Dewa Budjana.

LemmonID bertindak sebagai promotor dalam tur konser Dewa Budjana kali ini. Dia juga akan membawa formasi band yang terdiri dari Shadu Rasjidi (bass), Demas Narawangsa (drum), Saatsyah (flute), Irsa Destiwi (piano), serta Matin Siahaan (keyboard).

Rencananya setelah melakukan serangkaian tur konser dan perilisan album baru, Dewa Budjana juga akan menggelar konser tunggal Samuccaya Dewa Budjana pada akhir tahun nanti.

Sementara itu, 5 kota yang akan disambangi dalam gelaran Tur masih berkutat di tengah Jawa. Diantaranya seperti Purwokerto (12 September), Cirebon (13 September), Yogyakarta (18 September), Semarang (20 September), dan Solo (25 September).

(yln/JPC)