Dewa Budjana Gandeng Eks Gitaris Red Hot Chilli Peppers di Album Baru

64

JawaPos.com – Dalam waktu dekat, musisi gaek Dewa Budjana akan segera merilis album solo terbarunya. Album ke-10 yang diberi nama Mahandini itu dia buat dengan melibatkan mantan gitaris Red Hot Chili Peppers, Jhon Frusciante.

“Ada 7 lagu di album baru saya, 5 karya saya, 2 karya Jhon Frusciante dari Red Hot Chili Peppers,” kata Budjana di jumpa pers jelang konser tunggal Samuccaya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (5/9).

Gitaris band Gigi itu mengaku telah mengenal Jhon sejak tahun 2015. Bekerjasama dengan gitaris handal itu dianggapnya sebagai suatu rezeki tersendiri.

“Sama Jhon kerjasama buat saya sebuah rezeki lain ya. Saya diberi kepercayaan untuk bisa deket sama seorang Jhon Frusciante yang setelah dia keluar dari band nggak pernah ada di projek lain,” katanya bersyukur.

Proses rekaman album Mahandini pun terbilang unik. Sebab, Budjana mengungkapkan proses rekaman hanya dilakukan satu hari dan di Amerika.

“Rekaman bener-bener cuma sehari di sana (Amerika) karena live recording. Kalau proses pembuatannya di buat 2 bulan sebelumnya, sampai mixing bulan Juni kemarin beres semua,” paparnya.

Ketujuh lagu yang terdapat dalam album Mahandini pun diharapkan bisa seperti namanya. Diketahui, Mahandini merupakan akronim dari kata Maha dan Nandini. Maha berarti besar dan luar biasa, sedangkan Nandini berarti kendaraan.

“Album ini ibarat kendaraan agung, seperti musisi-musisi yang terlibat di album ini. Saya belajar lagi dari cara mereka kerja,” pungkas Budjana.

(yln/JPC)