Syuting di Bekas Rumah Sakit, Dua Artis Pendatang Baru Ini Merinding

350

JawaPos.com – Syuting di bekas rumah sakit yang sudah tidak digunakan sejak 13 tahun di daerah Cirebon, Jawa Barat, dirasakan para pemain film Bisikan Iblis cukup membuat merinding. Sebab, aura negatifnya sangat kental.

Bisikan Iblis adalah film horor terbaru yang diproduksi oleh MD Picture dan diperankan oleh sejumlah artis muda. Di antaranya Amanda Manopo, Shakira Sheldrick, Rebecca Klopper, dan Zoe Abbas Jackson.

Bagi Shakira Sheldrick, Bisikan Iblis adalah film horor pertamanya. Oleh karena itu, dia mengaku sempat mengalami hal-hal menyeramkan saat syuting. Shakira sempat mengalami fenomena mistik, yakni ‘ketindihan’.

Bisikan Iblis – Official Trailer (YouTube/MD Pictures)

“Aku sempet di hari keempat saat syuting ngerasa merinding banget. Terus, kepala sakit banget kaya mau muntah gitu. Klau kata orang si itu ketindihan. Ya, udah sampe hotel aku langsung istirahat, berdoa,” ungkap Shakira saat bertandang ke kantor Jawa Pos, Jakarta, Rabu (5/9).

Berbeda dengan Shakira, Zoe Jackson mengaku tak mengalami hal menyeramkan di lokasi syuting. Dia hanya merasakan aura yang kurang nyaman, apalagi ketika tahu ada pemain figuran yang mengalami kesurupan.

Ditambah lagi, oleh pengelola rumah sakit dan warga sekitar diperingatkan untuk tidak menyambangi halaman belakang rumah sakit.  Mengatasi situasi mencekam, Zoe mengaku selalu memulai syuting dengan berdoa. Kemudian, menjaga sikap dan tutur.

Namun, buat Shakira dan Zoe, syuting film horor cukup menyenangkan sekaligus menantang. Oleh karena itu, kedua remaja ini tidak menolak jika mendapat tawaran bermain film horor kembali.

Film yang memiliki pesan tentang persahabatan memang mengambil lokasi syuting di sejumlah bangunan tua. Penasaran bagaimana kengerian lokasi syutingnya, Bisikian Iblis mulai tayang di seluruh bioskop tanah air, pada 13 september 2018.

(agi/JPC)