Digandeng Nike, Pebasket LeBron James Rancang Sepatu Basket Perempuan

378

JawaPos.com – Tak hanya dikenal sebagai pebasket handal, LeBron James ternyata juga memiliki ketertarikan terhadap desain. Baru-baru ini, LeBron James berkolaborasi dengan Nike untuk merancang koleksi sepatu basket perempuan yang mewah.

Seperti dilansir dari Vogue, Rabu (5/8), ide mendesain sepatu ini merupakan bentuk penghormatan kepada sosok perempuan yang telah banyak menginspirasinya. Bersama dengan Nike, ia merilis sepatu seri HFR x LeBron 16, yang merupakan sepatu basket wanita pertamanya.

Ia tak sendiri, rancangan sepatu ini juga dibantu oleh desainer sepatu basket global Nike, Meline Khachatourian. Serta melibatkan tiga desainer Fashion Row Harlem, yakni Kimberly Goldson, Fe Noel, dan Undra Duncan. Ide awal sepatu seri HFR x LeBron 16 menekankan keyakinannya pada kekuatan wanita Afrika-Amerika yang kuat.

sneakers nike, lebron James, sepatu nike,
Koleksi Nike berkolaborasi dengan pebasket LeBron James. (Vogue)

“Kami ingin membuat sepatu ini sentuhan mewah pada sepatu basket, dengan petunjuk dari perangkat keras emas dan motif singa 3-D yang kuat di tumit,” jelas James dilansir dari Vogue.

Ia menambahkan di bagian dalam sepatu ada empat kata yang akan divisualisasikan, yakni kekuatan, keberanian, kesetiaan, dan martabat. Sehingga, tiap kali seseorang hendak memakai sepatu tersebut, kata-kata ini akan berfungsi sebagai pengingat dan motivasi.

Selain itu, pada bagian tali pergelangan kaki terbuat dari kulit yang dapat dilepas  sebagai choker atau gelang. “Para desainer yang kami pilih dari Harlem’s Fashion Row adalah wanita yang kuat dan pekerja keras yang telah menghadapi banyak rintangan dalam karir mereka,” katanya.

Seperti kata James, sepatu basket HFR x LeBron 16 adalah proyek pribadi yang sangat menyenangkan. “Saya tumbuh di sekitar wanita yang luar biasa kuat dan terus terinspirasi oleh kekuatan wanita yang saya lihat di sekitar saya, terutama di ibu, istri, dan anak perempuan saya. Saya pikir penting untuk mengenali kekuatan itu melalui sepatu ini,” tambahnya.

(fid/JPC)