Sudah Bikin Patah Hati tapi Mantan Ingin Balikan, Ini 5 Alasannya

920

JawaPos.com – Cinta memang sulit dipahami. Ketika seorang pria sudah menghempas dan meninggalkan kekasihnya, tiba-tiba saja mereka bisa kembali lagi suatu saat. Padahal, keputusan meninggalkan pasangannya adalah keputusan yang menyakitkan dan membuat patah hati.

Namun, kini tiba-tiba dia muncul kembali memberikan pesan singkat dan menanyakan kabar. Bahkan, mengatakan bahwa dirinya menyesal. Mungkinkah alasan itu dimaafkan?

Dilansir dari YourTango, Selasa (4/9), ada lima alasan yang membuat pria tiba-tiba kembali dan ingin menjalin hubungan lagi dengan mantan kekasih. Tetapi, keputusan tentu terserah kepada sang perempuan ingin menerimanya kembali atau sudah tidak terbuka pintu maaf.

Sudah Bikin Patah Hati tapi Mantan Ingin Balikan, Ini 5 Alasannya
Ilustrasi: Pria mengajak mantan balikan karena tidak mendapatkan kenyamanan dari kekasih yang baru. (pixabay)

1. Tak Yakin dengan Keputusannya

Pria merupakan makhluk yang pusing dengan suasana konflik. Oleh karena itu, ketika sedang emosi atau dalam keadaan terdesak, mereka memilih pergi dari pasangannya. Namun, seringkali mereka menemukan titik bahwa keputusannya itu salah. Kemudian, tiba-tiba merasa merindukan mantannya.

2. Tak Ada yang Lebih Nyaman

Memang rumput tetangga seolah lebih hijau. Tetapi, apakah bisa menjamin bahwa orang lain akan memberikan chemistry yang sama atau tidak.

Pria memang terkadang ingin berpetualang kencan dengan yang lain. Memang itu menyakitkan ketika dia sudah bosan lalu kembali lagi pada mantannya.

3. Menguji Kesabaran

Pria bisa saja sedang menguji batas kesabaran mantan kekasihnya. Seberapa besar rasa sayang pasangan padanya. Seberapa besar pasangan merindukannya. Jika itu benar, maka dia pasti kembali.

4. Merasa Bersalah

Pria terkadang menyesal dengan keputusan yang diambilnya. Bisa jadi saat itu terlalu emosi dan terburu-buru. Mereka merasa bersalah dan ingin kembali.

5. Menyesal

Semua orang bisa membuat kesalahan. Seorang pria yang menghancurkan hatimu tetapi ingin kembali, mungkin menyesali keputusannya. Bahkan, satu studi menemukan bahwa 43 persen pria menyesal putus dengan pasangannya.

(ika/ce1/JPC)