Ribuan Warga Jalan Sehat Bersama BPR Sinar Garuda

987
ANTUSIAS :  Warga mengikuti jalan sehat yang digelar BPR Sinar Garuda, Minggu (2/9) di Desa Mertoyudan Kabupaten Magelang. (BPR Sinar Garuda for JP Radar Kedu)
ANTUSIAS :  Warga mengikuti jalan sehat yang digelar BPR Sinar Garuda, Minggu (2/9) di Desa Mertoyudan Kabupaten Magelang. (BPR Sinar Garuda for JP Radar Kedu)

RADARSEMARANG.COM, MUNGKID – Ribuan warga Desa Mertoyudan Kabupaten Magelang antusias mengikuti jalan sehat yang digelar BPR Sinar Garuda, Minggu (2/9) di lapangan Desa Mertoyudan. Selain itu, kemeriahan jalan sehat diramaikan pula dengan kesenian jathilan dan panggung dangdut.

Ketua panitia jalan sehat Nurrochman, menjelaskan, peserta jalan sehat sebanyak 5.500 orang terdiri dari 4.000 orang warga Desa Mertoyudan dan 1.500 dari nasabah BPR Sinar Garuda. Acara jalan sehat, menurut Nur, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73 di Desa Mertoyudan bersama BPR Sinar Garuda.

“Jarak tempuh 5,5 km, dengan start dan finis di depan kantor Desa Mertoyudan. Acara jalan sehat dibuka oleh Direktur Utama BPR Sinar Garuda, Bapak Anton Stefian dan Kepala Desa Mertoyudan Bapak Riyadi Lehar Supoyo. Hadiah utama adalah 2 sepeda gunung, 2 kambing, dan 1 TV led 21 inch,” beber Nur.

Sementara, Direktur Utama BPR Sinar Garuda Magelang, Anton Stefian Dwi Kristanto menuturkan selama ini, keberadaan BPR Sinar Garuda di Magelang adalah sebagai pelaku jasa keuangan yang melayani tabungan dan kredit untuk segala kebutuhan.

Teristimewa kemarin, pihaknya diberi kesempatan untuk bisa membaur dan menyatu dengan warga desa yang begitu antusias. “Harapannya kehadiran kami mampu memberikan dampak positif seperti hari ini. Tidak hanya sehat jasmani dan rohani, namun juga sehat secara ekonomi,” ungkap Anton.

Salah satu warga Mertoyudan, Chandra, menuturkan bahwa acara jalan sehat ini sangat bermanfaat dan menghibur warga. Chandra mengaku senang meskipun belum beruntung meraih hadiah. (had/lis)