Polwan Polresta Juara Satu

563
HARI POLWAN : Salah satu tim peserta lomba senam Tobelo sedang beraksi menampilkan sinkronisasi gerak senam, Jumat (31/8) lalu. (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)
HARI POLWAN : Salah satu tim peserta lomba senam Tobelo sedang beraksi menampilkan sinkronisasi gerak senam, Jumat (31/8) lalu. (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Menyambut hari ulang tahun ke-70 polisi wanita (Polwan) yang diperingati setiap 1 September dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-66, Polres Magelang Kota menggelar berbagai kegiatan. Di antaranya, bakti sosial, polwan menjadi inspektur upacara di beberapa sekolah dan juga lomba seni senam tobelo yang diikuti puluhan tim.

Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan mengatakan, berbagai kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung soliditas antara personel polwan dan polisi laki-laki yang ada di jajaran Polres Magelang Kota. Polwan juga merupakan bagian dari Polri yang memiliki tanggung jawab untuk mengayomi, melindungi serta melayani masyarakat. Selain itu, untuk mengakrabkan keluarga besar Bhayangkari dengan personel kepolisian, Kristanto berharap, para istri anggota Polri yang tergabung dalam wadah Bhayangkari bisa mendukung tugas-tugas suaminya.

Kristanto menyebutkan, peserta senam tobelo yang dilaksanakan di halaman belakang Polres Magelang Kota tersebut diikuti oleh 13 tim yang berasal dari masing-masing  satuan, fungsi dan pengurus Bhayangkari Kota Magelang. Lomba senam tobelo dipilih selain untuk kesehatan, juga untuk melihat keterlibatan pimpinan bersama antarpersonel baik polwan, polisi laki-laki maupun dari aparatur sipil negara.

“Selain itu, dengan lomba senam tobelo  dalam rangka memelihara kebudayaan asli Indonesia yakni berasal dari ujung Pulau Halmahera ini,” beber Kristanto.

Kasuabg Humas Polres Magelang Kota, AKP Nur Saja’ah, menjelaskan,  dalam lomba senam tobelo, juara 1 diraih tim dari Polwan Polres Magelang Kota, juara 2 pengurus Bhayangkari Polres Magelang Kota, dan juara 3 Sat Sabhara Polres Magelang Kota. (had/lis)