Polres Salurkan Air Bersih untuk Warga Kedondong

244
BERI BANTUAN : Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo dan istri membantu air bersih untuk warga Desa Kedondong, Kecamatan Demak Kota. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)
BERI BANTUAN : Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo dan istri membantu air bersih untuk warga Desa Kedondong, Kecamatan Demak Kota. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – Musim kemarau panjang membuat sumur warga di pedesaan mengering. Akibatnya, mereka kesulitan untuk memperoleh air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Untuk ikut meringankan beban warga ini, Polres Demak membantu memasok air bersih untuk warga.

Diantaranya di Desa Kedondong, Kecamatan Demak Kota. Bantuan disalurkan langsung Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo dan istri, Sukma selaku Ketua Bhayangkari.

Kristina,  45, warga Kedondong mengungkapkan, kekeringan yang terjadi didesanya telah berlangsung selama 3 bulan terakhir. Karena itu, warga harus mencari air bersih di luar desa untuk keperluan MCK (mandi, cuci dan kakus).

“Selama musim kemarau ini, warga selalu antre jika ada bantuan air bersih. Kalau tidak, ya terpaksa beli air dari pedagang keliling,”katanya.

Kapolres mengatakan, Desa Kedondong termasuk kampung terdampak krisis air bersih dan sangat membutuhkan bantuan. “Kita bantu air bersih ini supaya warga bisa terpenuhi kebutuhannya,” ujar Kapolres AKBP Maesa Soegriwo didampingi Wakapolres Kompol Ibnu Bagus Santosa.

Bantuan air dikirim dengan truk tangki  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang kemudian dituangkan kedalam ember milik warga yang sudah antre. “Kita salurkan air bersih secara bertahap untuk wilayah wilayah yang membutuhkan,” tandasnya. (hib/zal)