PKK Magersari Berjuang ke Tingkat Nasional

293
PENILAIAN : Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, menerima tim penilai Lomba Tertib Administrasi PKK tingkat nasional pekan lalu (31/8). (Humas Pemkot Magelang for JP Radar Kedu)
PENILAIAN : Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, menerima tim penilai Lomba Tertib Administrasi PKK tingkat nasional pekan lalu (31/8). (Humas Pemkot Magelang for JP Radar Kedu)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Kelurahan Magersari di  Kecamatan Magelang Selatan menjadi wakil Provinsi Jawa Tengah maju dalam Lomba Tertib Administrasi PKK tingkat nasional.

Nantinya, Kota Magelang akan bersaing dengan nominator lainnya yang masuk dalam lima kota terbaik. Yakni, Kota Cirebon, Kota Balikpapan, Kota Jakarta Utara, dan Kota Bukittinggi.

“Lima kota tersebut sudah melalui seleksi administrasi, mulai dari usulan di tingkat provinsi, hingga penilaian di tingkat pusat,” jelas perwakilan tim penilai lomba, Nursila di sela verifikasi lapangan yang didampingi dua anggota penilai lainnya, Tri Hartiningsih dan Sri Kartika, di Gedung Wanita, (31/8) pekan lalu.

Verifikasi lapangan, kata Nursila, memastikan kondisi sesungguhnya sesuai laporan yang diterima panitia. Lanjut dia, butuh kejelian juga dalam mengecek.

“Kadang terjadi, laporan bagus karena dibuatkan oleh ahli. Sementara di lapangan belum tepat,” ungkapnya sembari mengatakan, penilaian dilakukan untuk mencari pemenang.

Sementara itu, Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, mengaku bangga atas prestasi PKK Kota Magelang yang mampu maju hingga tingkat nasional. Dia pun mengharapkan nilai terbaik bisa didapat oleh PKK yang diketuai Ny Yetty Biakti Sigit Widyonindito itu. Belum lama ini, Sigit juga memberangkatkan anggota PKK mengikuti studi banding ke Surabaya untuk penigkatan kualitas sumber daya mausia (SDM).  (put/lis)