Nelayan Hadiahi Bupati Ikan Tuna 75 Kg

239
RASA SYUKUR : Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menerima ikan tuna seberat 75 kilogran dari Apsela Koreks. (Taufik Hidayat/Jawa Pos Radar Semarang)
RASA SYUKUR : Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menerima ikan tuna seberat 75 kilogran dari Apsela Koreks. (Taufik Hidayat/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Nelayan dan Persatuan Nahkoda Desa Api-api Selatan (Apsela Koreks) Kabupaten Pekalngan, memberi hadiah kepada Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, berupa ikan tuna seberat 75,7 kilogram, di rumah dinas bupati, Minggu (2/9).

Pemberian tersebut sebagai rasa syukur warga pesisir Wonokerto, Wiradesa dan Tirto, atas kepedulian bupati mengatasi masalah pesisir.

Muhdhofar,42, Kepala Desa Api-api, Kecamatan Wonokerto, mengungkapkan bahwa warganya menyampaikan rasa syukur kepada bupati yang peduli bertindak dengan cepat dan tiada hentinya untuk mengatasi banjir rob di Kecamatan Wonokerto.

Menurutnya sejak adanya perbaikan dan peninggian jalan, pembangunan bendungan raksasa dan perbaikan tebing sungai di sepanjang Sungai Wonokerto, air rob surut secara drastis dan tidak lagi menggenangi rumah warga.

“Pemberian ikan tuna seberat 75 kilogram ini hanya sebagai rasa syukur nelayan karena rumahnya tidak banjir rob lagi,” ungkap Muhdhofar.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Desa Mulyorejo, Mubarok, bahwa sejak dibangunnya tanggul melintang sepanjang 800 meter, kini empat desa yang ada di Kecamatan Tirto tidak lagi banjir, sekolah dan masjid serta perukiman warga tidak tergenang.

“Sudah hampir setahun ini desa kami tidak lagi kebanjiran, demikian juga dengan Desa Karangjompo, Tegaldowo dan Spacar,” kata Mubarok.

Sementara itu, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi yang menerima langsung ikan tuna tersebut, menyampaikan terima kasih atas perhatian para nahkoda dan nelayan Wonokerto.

Menurutnya ikan tuna seberat 75 kilogram nantinya akan dimasak rame-rame, sebagai hidangan untuk tamu yang datang ke Rumah Dinas Bupati.

“Tamu-tamu yang hadir nantinya akan kita suguhi masakan ikan tuna dari para nahkoda kita,” ucap Bupati Asip. (thd/zal)