Mengenal Siddhart Slathia, Penyanyi India di Penutupan Asian Games

162

JawaPos.comClosing Ceremony Asian Games 2018 menyajikan suguhan spektakuler yang tidak kalah dengan pembukaannya. Berbeda dengan pembukaan, kali ini, Minggu (2/9), penyanyi luar negeri juga tampil di upacara penutupan tersebut. Salah satu penyanyi yang mencuri perhatian adalah Siddhart Slathia.

Penyanyi asal India itu membawakan tiga lagu populer di khalayak. Diantaranya, Koi Mil Gaya, Kuch Kuch Hota Hai, dan Jai Ho. Uniknya, lantunan lagu India dengan musik dan koreo yang membuat berjoget siapapun yang mendengarnya itu dinyanyikan bersama artis asal Indonesia, Denada.

Siddhart sebelumnya telah dikenal publik Indonesia karena meng-cover lagu tema Asian Games 2018 yang dinyanyikan Via Vallen, Meraih Bintang dalam Bahasa Hindi. Lagu itu diberinya judul Himmat Ke Pankh.

Meraih Bintang (Hindi) – Himmat Ke Pankh | Asian Games 2018 Official Theme Song | Siddharth Slathia (YouTube/Siddharth Slathia)

Video cover tersebut pun diunggah ke akun YouTube-nya pada 3 Agustus lalu. Tak dinyana, cover Meraih Bintang itu mendapat respon positif dari warganet hingga mendapat lebih dari 2 juta penonton.

Di negaranya, Siddhart dikenal sebagai penyanyi sekaligus komposer. Dia mulai terkenal saat versi cover lagu-lagu film Hindi populer mendapat respon positif. Puncaknya, versi cover dari lagu Tum Hi Ho menjadi tangga kesuksesannya. Soundtrack dari film Aashiqui itu di gubahnya menjadi 10 gaya yang berbeda.

Beberapa artis top yang turut memeriahkan closing ceremony Asian Games, antara lain Super Junior (Suju) dan iKon dari Korea Selatan, Bunga Citra Lestari, Siti Badriah, Isyana Sarasvati, RAN, Denada, hingga Gigi.

Indonesia sendiri di Asian Games 2018 ini mampu mengukir sejarah. Atlet-atlet kebanggaan Merah Putih mampu mempersembahkan total 98 medali dengan perincian 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu. Indonesia pun mantap berada di posisi keempat. Indonesia hanya kalah dari Tiongkok, Jepang, dan Korea Selatan dalam perolehan medali.

(yln/JPC)