Rektor Unissula Perankan Sultan Agung

158
Prabowo Setiyawan (NUR WAHIDI/RADAR SEMARANG)
Prabowo Setiyawan (NUR WAHIDI/RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG—Rektor Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang akan memerankan tokoh Raja Mataram Sultan Agung dalam drama tiga babak yang berjudul Sultan Agung Sang Pejuang. Rencananya, drama ini akan dihelat pada 8 September 2018 mendatang di Auditorium Unissula.

“Tujuan diadakannya pementasan drama Sultan Agung ini adalah untuk mengingatkan bahwa kita punya tokoh besar yang patut diteladani. Bukan hanya pemimpin pemerintahan dan politik tapi juga pemimpin agama, pemimpin budaya, yang telah meninggalkan banyak jejak keberhasilan dengan jiwa nasionalismenya yang tinggi,” ungkap Rektor Unissula Prabowo Setiyawan, Sabtu (1/9).

Selain rektor, ada banyak pejabat di lingkungan kampus yang terlibat dalam pementasan drama besutan sutradara Maston tersebut. Antara lain Wakil Rektor I BedjoSantoso sebagai Tumenggung Bahurekso, Dekan Fakultas Teknik Rahmat Mudiyono sebagai Kiai Rangga, Dekan Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Hartono sebagai Ki Juru Kiting, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Imam Kusmaryono sebagai Bodor. (hid/ton)