Single dan Album Baru HIVI! akan Kaya Unsur Tradisional

779

JawaPos.com – Grup musik HIVI! tengah disibukkan dengan pembuatan single baru untuk album terbaru mereka. Berjudul Jatuh dan Bangkit Kembali, gitaris HIVI!, Febrian Nindyo mengatakan bahwa dalam lagu tersebut HIVI! ingin memberi semangat mereka yang alami keterpurukan.

Grup yang digawangi oleh Nadhia Aleida, Ilham Aditama, Febrian Nindyo, dan Ezra Mandira ini sengaja membuat lagu yang mampu membuat pendengarnya bersemangat. Ke depannya, mereka juga akan membuat lagu-lagu yang inspiratif.

“Temanya lebih general, mudah-mudahan ketika rilis bisa memberikan impact spirit yang baik buat teman-teman yang mendengar. (Terinspirasi) dari orang-orang yang jatuh dan merasa tidak bisa bangkit kembali,” kata Rian ditemui di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat (31/8).

HIVI! – Merakit Perahu (Official Music Video) (YouTube/HIVI!)

Single tersebut diakui masih dalam 60 persen menuju sempurna. Harapannya, lagu tersebut bisa mewakili kejayaan musik Indonesia seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kami pengin balik lagi ke zaman-zaman kejayaan (musik) Indonesia, ya tergantung mau dilihat di tahun berapa. Insya Allah, kami bisa memenuhi semua itu (lewat album baru) nanti,” timpal personel lain, Ilham.

Single Jatuh dan Bangkit Kembali juga nantinya akan masuk di album baru HIVI!. Namun, mereka belum dapat menentukan kapan album tersebut rilis. Rian hanya memastikan bahwa konsep dalam lagu-lagu yang mengisi album baru HIVI! nantinya akan kental unsur musik Indonesia. Unsur tradisional pun akan disisipkan untuk mempercantiknya.

“Pengennya lebih Indonesia lagi karena perkembangan zaman memasukkan banyak sekali budaya barat, bunyi timur kayak K-Pop, ya bagus juga. Cuma kayaknya harus ada yang memainkan musik yang lebih Indonesia, kayak di album kedua kita punya lagu judulnya Merakit Perahu di situ kita masukkan bunyi angklung gitu. Jadi, album ketiga nanti (juga) tapi ke depannya akan lebih banyak belum tau,” pungkas Rian.

(yln/JPC)