Gaet Mahmud, Sebastian Gunawan Rilis Ready To Wear Bernuansa Bunga

314

JawaPos.com – Musim panas identik dengan busana bermotif floral yang menyejukkan. Umumnya pakaian pada musim ini dibuat dari bahan ringan dan halus namun tetap berkelas. Memenuhi kebutuhan ini, desainer ternama Sebastian Gunawan kembali merilis koleksi terbarunya untuk Spring/Summer 2019.

Lewat label Votum, perancang yang akrab dipanggil Seba ini mengeluarkan setidaknya 30 koleksi ready to wear yang diperuntukkan untuk perempuan dewasa, khususnya mamah muda (mahmud).

Dengan tema All In Bloom setiap koleksi dipersiapkan secara matang dengan menampilkan motif bunga-bunga indah seperti mawar putih, merah putih dan kuning, bunga matahari, hingga bunga cruisant.

“Kali ini memang ada dua sequence, yang pertama itu koleksi spring/summer dengan penggunaan warna-warna yang bright, kaya yellow, blue, putih. Yang kedua udah masuk ke Spring/Fall dengan warna dark, seperti hitam, dark blue ada gold juga,” ucap Seba saat ditemui usia menggelar show nya di Central Department Store, Grand Indonesia Mall Jakarta, Kamis (30/8).


Gaet Mahmud, Sebastian Gunawan Rilis Ready To Wear Bernuansa Bunga
Salah satu koleksi Sebastian Gunawan yang menggunakan warna terang. (Muhammad Haid/JawaPos.com)

Kombinasi bright dan dark colour, lanjut Seba, memiliki kesan elegan dan mewah berkat penggunaan bahan yang lebih loose dan flawy, seperti brokat 3 warna, organdi, bordir, dan katun.

Uniknya, koleksi kali ini juga memadukan beberapa motif khasnya, seperti kombinasi garis, bahan polkadot dan titik yang nampak harmonis dengan cutting yang tepat.

Gaet Mahmud, Sebastian Gunawan Rilis Ready To Wear Bernuansa Bunga
Koleksi Sebastian Gunawan yang menggunakan warna lebih gelap. (Muhammad Haid/JawaPos.com)

Pakaian siap pakai atau ready to wear, kali ini tentu mengutamakan kesan kenyamanan bagi para perempuan. Semuanya tertuang dalam potongan feminim yang didominasi oleh tunik, model atasan dengan off the arms, dan model baby doll. Semuanya terkesan simpel namun tetap nyaman dipakai.

“Kali ini memang permainan tiga bahan dijadiin satu, ada maniknya dibagian kerah dan kancing, jadi nggak hanya baju biasa aja. Cutting lebih feminim, loose dan comfortable, sehingga sangat pas digunakan untuk ibu ibu,” tambahnya.

Untuk menunjang penampilan sehari-hari, koleksi terbaru Seba ini sudah bisa didapatkan di Central Department Store, Grand Indonesia, Jakarta dengan harga premium.

(fid/JPC)