Diduga Depresi, Nekat Gantung Diri

320

RADARSEMARANG.COM, MUNGKID – Diduga akibat depresi menghadapi masalah ekonomi dan mantan suaminya, seorang ibu muda bernama Farida Nur Indahsari, 23, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri di rumah kontrakannya di Dusun Kleben, Desa Tanjung, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Kamis (30/8). Jenasah diketahui oleh tetangganya yang merasa curiga dengan tangisan anak korban yang tak kunjung berhenti.

Tetangga korban, Futriyah, mengaku terakhir bertemu korban sekitar pukul 07.00 WIB. Ia melintas di depan rumah kontrakan korban dan sempat menyapa korban yang saat itu berada di depan rumah. Futriyah sempat bertanya mengapa wajah Farida kelihatan pucat. “Dijawab karena stres,” ujar Futriyah.

Setelah itu, korban masuk ke dalam rumah kontrakannya. Namun sekitar pukul 09.30 WIB, Futriyah mendengar suara tangisan anak korban. Ia lantas memeriksa ke dalam rumah korban dan melihat anak korban sedang menangis.

Futriyah juga melihat korban tergantung di belakang pintu kamar dan kondisi tidak bergerak. Mulut dan hidung korban mengeluarkan cairan. Ia lantas memberitahukan hal ini kepada para tetangga.

Wakapolsek Muntilan Iptu Haryoto menuturkan, dari hasil pemeriksaan medis, korban murni bunuh diri dengan cara gantung diri. “Saat kami datangi, korban sudah meninggal dunia. Terdapat luka jeratan pada leher sepanjang kurang lebih 15 cm, tidak ada tanda-tanda penganiayaan,” kata Haryoto. (had/ton)