Persaingan Bakal Ketat, Peserta AMI Awards 2018 Meningkat

243

JawaPos.com – Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards telah memasuki tahun ke-21. Dalam perayaannya tahun 2018 ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, jumlah lagu meningkat drastis.

“Tidak terasa sudah mau memasuki AMI award yang ke-21 di 2018. Tahun ini peserta karya produksi yang masuk didaftarkan sebanyak 1.917 yang terdaftar di register online kami. Tahun lalu hanya 1.071,” kata Dwiki Dharmawan selaku ketua umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (30/8).

Tahun ini, anugerah musik bergengsi itu akan dihelat di di Ecovention Ancol, Jakarta Utara pada 26 Sepetember 2018. Satukan Musik Indonesia pun menjadi tema besar AMI Awards 2018.

“Tahun ini kita memiliki tema #SatuMusikIndonesia, mudah-mudahan musik selalu bisa menyatukan kita, tidak ada perbedaan politik, sama seperti Asian Games ya,” lanjut Dwiki.

Nantinya, sebanyak 1.917 lagu pilihan juri akan divoting untuk mendapatkan penghargaan. Dian HP selaku salah satu juri kategorisasi menilai bahwa tahun ini jumlah karya yang terdaftar dalam AMI Awards cukup banyak. Bahkan dari segi genre baru pun banyak didapati.

“Tahun ini kita mempunyai 2.000 voting AMI member reguler dan 400 voting yang suara para seniornya ya. Seperti diketahui anggota reguler berhak memilih lewat link yang kami beri, dan tentunya perbedaan major dan indie polarisasi telah menipis, makanya kita ambil hastag itu,” sambung Dian.

Nantinya, pihak RCTI yang akan menyiarkan secara langsung Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2018 pada Rabu, 26 September, malam.

(yln/JPC)