Mundur, Sekuel Top Gun Akan Tayang Pertengahan 2020

113

JawaPos.com – Paramount Pictures menunda jadwal rilis film Top Gun 2 atau Top Gun: Maverick. Dilansir dari Slashfilm, 29 Agustus, semula Top Gun: Maverick akan rilis pada tanggal 12 Juli 2019 menjadi tanggal 26 Juni 2020.

Beberapa film juga mengalami pergeseran jadwal rilis. Seperti film terbaru Terminator yang berubah dari 22 November menjadi 15 November 2019 dan Sonic the Hedgehog dari tanggal 15 November menjadi 8 November 2019. Selain itu, juga diumumkan tanggal rilis film sekuel A Quiet Place yang akan hadir pada tanggal 15 Mei 2020.

Top Gun: Maverick sendiri adalah sekuel dari film pertama Top Gun yang dirilis pada 1986. Tom Cruise dan Val Kilmer masih menjadi peran utama dalam film. Sedangkan deretan pemain pendukung lainnya adalah Glen Powell (Hidden Figures), Jennifer Connelly (A Beautiful Mind), Miles Teller (Whiplash), Jon Hamm (Mad Men), Ed Harris (Westworld), Lewis Pullman (Bad Times at the El Royale), Thomasin McKenzie (Jojo Rabbit), Charles Parnell (A Million Little Pieces), Jay Ellis (Insecure), Bashir Salahuddin (GLOW), Danny Ramirez (Assassination Nation), dan Monica Barbaro (The Good Cop).

Mundur, Sekuel Top Gun Akan Tayang Pertengahan 2020
Unggahan Tom Cruise di Twitter yang mengabarkan dia kembali bermain dalam sekuel film Top Gun. (Twitter)

Diberitakan sebelumnya, film yang sekuelnya juga sudah dikonfirmasi oleh Tom Cruise itu merekrut sutradara Tron: Legacy, Joseph Kosinski. Tom Cruise juga sudah memastikan diri kembali berperan sebagai letnan Pete ‘Maverick’ Mitchell. Selain itu, pengambilan gambar sudah terjadwal akan dimulai pada 2018.

“Penerbang sudah kembali, membutuhkan kecepatan. Kami akan memiliki mesin yang besar dengan laju yang kencang, ini akan menjadi kompetisi, seperti yang pertama. Ini akan seperti film lama dengan kemajuan pada Maverick,” kata Cruise, seperti diberitakan Aceshowbiz.

(yln/JPC)