Targetkan Transaksi Non Tunai Naik 70 Persen

347
JALIN KERJASAMA : Branch Manager Blue Bird, R Nurwijaya dan Direktur  Operasional Varuna Entertainment, Negro Sefni usai penandatanganan kerjasama di Relique Spa, kemarin. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
JALIN KERJASAMA : Branch Manager Blue Bird, R Nurwijaya dan Direktur  Operasional Varuna Entertainment, Negro Sefni usai penandatanganan kerjasama di Relique Spa, kemarin. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG–Perusahaan transportasi Blue Bird terus berupaya mendongkrak transaksi non tunai. Tahun ini ditargetkan ada kenaikan transaksi pembayaran non tunai sebesar 70 persen, dengan menggunakan aplikasi dari provider telekomunikasi atau perbankan.

Branch Manager Blue Bird, R Nurwijaya mengatakan bahwa transaksi non tunai berbasis e-commerce saat ini sangat diminati masyarakat karena lebih mudah, aman dan cepat. Transaksi non tunai sendiri diberlakukan Blue Bird selama 3 bulan terakhir dan mendapatkan sambutan antusias dari pelanggan.

“Selama 3 bulan ini, transaksi non tunai mencapai 50 persen. Sisanya masih cash. Namun, kami mendorong transaksi non tunai bisa naik menjadi 70 persen dalam waktu dekat,” katanya di sela-sela penandatangan MoU dengan Varuna Entertaiment, kemarin.

Nurwijaya mengaku bahwa berbagai program diberikan kepada masyarakat untuk terus mendongkrak transaksi non tunai. Salah satunya memberikan diskon sebesar 50 persen, jika masyarakat memesan melalui aplikasi My Bluebird. “Kami mensosialisasikan top up atau pembayaran non tunai yang animonya sangat besar dan terus kami garap,” tambahnya.

Aplikasi My Bluebird sendiri, merupakan aplikasi yang bisa diunduh melalui smartphone dan online. Aplikasi tersebut berisi informasi tentang armada, driver dan cara pembayaran. “Kami berkomitmen memberikan pelayanan transportasi kepada masyarakat yang murah, nyaman dan memiliki pelayanan prima,” tambahnya.

Terkait kerjasama dengan Varuna Entertainment, pihaknya berupaya mendongkrak dunia industri yang ada di Kota Semarang. Sebelumnya telah dilakukan kerjasama dengan perhotelan dan tempat wisata demi mendongkrak kunjungan pariwisata. “Kami tahu, Semarang adalah kota bisnis dan kota wisata. Harapannya tentu bisa memberikan dampak positif terhadap kunjungan wisata maupun investasi di Semarang,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Operasional Varuna Entertainment, Negro Sefni  mengatakan bahwa kerja sama yang terjalin antara Varuna dan Blue Bird merupakan barter benefit. Varuna memberikan fasilitas bagi pengunjung yang menggunakan aplikasi My Blue Bord, Golden Bird dan Big Bird. “Kami memberikan diskon 10 persen untuk pembelian spirit bootle di outlet Varuna Entertainment yakni Babyface Club and Karaoke, EC Executive Karaoke Semarang dan Kyukyu KTV,” tambahnya. (den/ida)