Semangat Jalan Sehat Warga Potrobangsan

HUT KEMERDEKAAN

1522
SEMANGAT - Warga RW I Potrobangsan, Magelang mengikuti jalan sehat Minggu (26/8) kemarin. (IST)
SEMANGAT - Warga RW I Potrobangsan, Magelang mengikuti jalan sehat Minggu (26/8) kemarin. (IST)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Warga RW I Kelurahan Potrobangsan, Kota Magelang Minggu (26/8) mengadakan jalan sehat bersama. Kegiatan yang diadakan untuk menyemarakkan HUT ke-73 Kemerdekaan Indonesia itu berlangsung meriah. Sekitar 600 warga RW I baik anak-anak, orang tua dan remaja bersama-sama mengikuti jalan sehat yang menempuh rute sekitar 4 km tersebut.

Sebelum dimulai jalan sehat, peserta senam poco-poco terlebih dulu. Untuk yang lansia  ikut senam lansia. Sekitar jam 07.00, jalan sehat dimulai dengan start dari depan Balai RW I ke arah utara Jl Jeruk, SMPN 5, GOR Samapta, arah Untidar, SD Kartika dan finis di Balai RW lagi.

“Jalan sehat untuk memperingati HUT ke-73 kemerdekaan Indonesia. Mempererat persatuan dan kebersamaan antarwarga. Sekaligus sarana olahraga menyehatkan badan,” tutur ketua RW I Potrobangsan, Sumanto menjelaskan tujuan kegiatan.

Jalan sehat ini rutin diadakan tiap tahun. Warga pun selalu antusias mengikuti jalan sehat. Apalagi disediakan hadiah doorprize menarik. Seperti kulkas, sepeda, kipas angin, magic com. Selain jalan sehat, untuk memeriahkan HUT RI, malam sebelumnya diadakan pentas seni.

Warga juga mengadakan berbagai lomba khas 17an. Seperti lomba makan kerupuk, pecah air, memasukkan pensil ke dalam botol yang diikuti anak-anak dan ibu-ibu. (lis)