RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Pool pemberhentian Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang koridor VI berpindah ke dalam kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes). Tepatnya di areal Fakultas Teknik Unnes.

Plt Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan, mengatakan, meski pool pemberangkatan bergeser, masyarakat tetap dapat menggunakan layanan BRT dari shelter pemberangkatan baru yang masuk ke dalam area kampus.

“Sejak beroperasi 31 Maret tahun lalu, armada kami banyak diminati mahasiswa karena tarifnya hanya Rp 1.000 bagi mahasiswa dan Rp 3.500 bagi masyarakat umum,” katanya Senin (27/8).

Dengan tarif yang  terjangkau tentunya akan memudahkan mobilitas mahasiswa, apalagi mahasiswa dapat menikmati  layanan transportasi ini menuju ke pusat kota dengan cara berpindah menuju koridor lain di shelter transit poin kemudian berganti dengan bus tujuan tanpa dikenai tarif tambahan. “Jam operasionalnya mulai pukul 05.30 sampai 17.45 untuk pemberangkatan akhir khusus di koridor 6 ini,” kata Ade.

Dekan Fakultas Teknik, Nur Qudus yang mewakili Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman mengapresiasi perpindahan pool BRT di dalam kampus. Diharapkan mahasiswa dapat menggunakan dan memanfaatkan fasilitas yang ada dengan maksimal. “Dengan harga yang murah, tentu ini menjadi satu pilihan yang bijak untuk memanfaatkan transportasi umum,” ujarnya. (den/zal)