Pernah Diremehkan

305
Churriyatul Aziziyah (DOKUMEN PRIBADI)
Churriyatul Aziziyah (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.COM – Churriyatul Aziziyah tercatat sebagai mahasiswi Jurusan Pendidikan Fisika Universitas PGRI Semarang (Upgris). Bermodal kecantikan dan followers di media sosial, saat ini, ia menjadi salah satu selebgram. Tak sedikit, pelaku online shop yang meng-endorse dirinya untuk mempromosikan produk.  “Cita-cita saya  menjadi guru, tapi Alhamdulillah saat ini Allah kasih rezeki dari selebgram,” ujar gadis kelahiran Kudus ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Diakui, awal menerima endorse, dirinya pernah dihujat dan diremehkan. Namun seiring berjalannya waktu, ia bisa membuktikan  kalau dirinya layak dan bisa.

“Selain itu juga bisa dibilang melatih mental, karena ini menjadi  tantangan untuk diri sendiri. Saya juga ikut manajemen, jadi pekerjaan ini juga bisa memperluas sosialisasi dengan influencer,” ungkapnya yang mengaku dari profesi sebagai selebgram dalam sebulan ia bisa mengantongi pendapatan Rp 2,5 juta hingga Rp 6,7 juta.

Duta Fisika Favorit  2017 Universitas PGRI Semarang ini mengaku, hasil dari selebgram ia tabung  untuk masa depan.  Iza –panggilan akrabnya– semakin tertarik dengan profesi ini lantaran tidak sampai mengganggu waktu kuliah. Untuk pemotretan, biasanya sudah dijadwalkan saat weekend. Sedangkan weekday fokus untuk kuliah. Sampai sekarang, online shop tempatnya bekerja sudah mendapatkan feedback yang melebihi modal endorsement atau bisa dibilang feedback yang menguntungkan. Dan sudah beberapa kali online shop yang menggunakan jasanya, bisa mengirim barang hingga luar Jawa.

“Harapanku bisa lebih baik lagi, selalu bersyukur atas apa yang diberikan sama Allah. Dan yang paling penting ada doa dan dukungan dari orangtua, karena  ridhonya Allah terletak pada ridhonya orangtua. Kalau orangtua sudah mendukung, Insya’Allah semua lancar,” katanya. (sofa lailatul izza/aro)