Jateng Fair Manjakan Pecinta Kopi

1331
KAMPUNG KOPI : Dua barista sedang meracik kopi dalam kompetisi fun brewing di Anjungan Sindoro, Jateng Fair 2018. (TRIAWANDA TIRTA ADITYA/JAWA POS RADAR SEMARANG)
KAMPUNG KOPI : Dua barista sedang meracik kopi dalam kompetisi fun brewing di Anjungan Sindoro, Jateng Fair 2018. (TRIAWANDA TIRTA ADITYA/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG–Bertemakan ‘Magical Dieng’ membuat tim kreatif Jateng Fair 2018 berusaha memamerkan salah satu hasil perkebunan terbaik di Jawa Tengah, yaitu kopi. Mereka membuat Kampung Kopi di Anjungan Sindoro. Selain menampilkan kualitas kopi dari berbagai kabupaten/kota di Jateng, Kampung Kopi ini memanjakan pengunjung dengan berbagai event selama gelaran Jateng Fair 2018.

“Saat ini kopi merupakan salah satu hasil perkebunan terbaik di Indonesia khususnya Jawa Tengah. Banyak masyarakat yang menyukai berbagai jenis kopi yang diolah oleh para ahlinya,” kata Adam, Creative Director Jateng Fair 2018.

Adam juga mengatakan, untuk memanjakan para pecinta kopi, tim kreatif menyiapkan sejumlah agenda, mulai dari lomba mengolah kopi, edukasi kopi pada masyarakat, pelelangan kopi (1/9), dan coffee pairing (2/9).

“Di Kampung Kopi ada 2 jenis kopi yang dipamerkan yakni Robusta dan Arabika. Pengunjung bisa langsung menikmati olahan kopi dan menyaksikan langsung prosedur pengolahan kopi. Bahkan, bisa berdiskusi langsung dengan para ahlinya,” kata Adam pada Jawa Pos Radar Semarang, senin (27/8).

Dirinya menambahkan, kopi yang dipamerkan berasal dari berbagai wilayah di Jateng seperti Temanggung dengan citarasa kopi yang netral dan kuat. Sedangkan kopi Blora berjenis excelsa yakni bisa ditanam di dataran rendah.

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Rizky Ageng mengaku senang adanya Kampung Kopi di Jateng Fair 2018. “Kampung Kopi menjadi salah satu implementasi yang menarik dari hasil kebun tanah air,” kata Ageng. (cr2/ida)