Ciptakan Momen Manis, Kapan Sih Waktu yang Tepat Untuk Bridal Shower?

184

JawaPos.com – Di era media sosial, rangkaian pernikahan biasanya dikemas lebih kreatif. Apalagi momen sekali seumur hidup. Salah satunya, melakukan Bridal Shower atau pesta melepas status lajang bagi pengantin yang semakin populer di kalangan milenial. 

Namun, untuk meninggalkan kesan manis, pemilihan waktu Bridal Shower pun perlu dipikrikan secara matang. Jangn sampai terlalu dekat atau jauh dengan hari pernikahan.

Lalu kapan Bridal Shower mulai dipersiapkan?

Menurut Zaira Ummulchair Fauziah, PR dan Marketing Behind the Sweet (BTS), mengungkapkan biasanya paling lambat 1-2 bulan sebelum menikah atau bahkan paling cepat 1 pekan sebelum menikah. Sebab teman-teman calon pengantin tentu harus mencocokkan waktu dengan sang calon yang sudah semakin sibuk menjelang hari H.

“Ada yang mepet, paling telat sih seminggu sebelum menikah. Karena mereka  enggak mau jauh-jauh juga jaraknya. Yang heboh pasti teman-temannya, dan kalau cewek pasti lebih ribet ketimbang cowok,” katanya.

Bicara soal tema dan konsep pun, bisa disesuaikan dengan keinginan klien. BTS bisa hanya mendekorasi Bridal Shower saja, atau mempersiapkan semuanya hingga masalah katering, foto, dan hadiah kejutan bagi sang calon pengantin.

“Persiapan sebelum nikah. Yang persiapkan teman-temannya. Karena itu kayak surprise buat bridenya. Mempelai sudah pada tahu biasanya, karena kan harus cocokin waktu bridenya. Sudah jadi budaya sekarang, jadi sudah pasti ngarep sih,” ungkap mereka.

Selaint itu, Zaira bersama Yasya Arifa (Finance) dan Apriliana Dinata (Creative), selalu sibuk di momen-momen tertentu. Artinya, banyak teman-teman calon pengantin yang menggunakan jasa mereka di bulan-bulan tertentu. Atau biasa disebut dengan ‘Musim Kawin’.

“(Musim kawinnya) tuh biasanya bulan Syawal ya, menjelang atau sesudah. Banyak pasangan yang mengejar bulan Syawal untuk merayakan pesta pernikahan. Entah itu sebelum puasa, habis Lebaran, atau bisa juga saat menjelang momen Lebaran Haji,” kata PR dan Marketing BTS Zaira Ummulchair saat berbincang dengan JawaPos.com baru-baru ini.

Meski begitu, saking larisnya budaya Bridal Shower, biasanya setiap pekan pasti ada saja klien yang menghubungi BTS. Tentu klien mereka adalah teman-teman calon pengantin yang mempersiapkan kejutan manis lewat momen Bridal Shower.

(ika/JPC)