Biar Seru, Ini Pernak-pernik Dekorasi yang Wajib Ada Saat Bridal Showe

201

JawaPos.com – Pesta melepas status lajang sebelum menikah bagi calon pengantin (Bridal Shower) tentu harus dikemas dengan manis. Momen itu harus menjadi masa-masa tak terlupakan yang dapat dikenang. Maka cara mengemasnya juga harus maksimal termasuk dari sisi dekorasinya.

Tentu bicara soal tema Bridal Shower, akan lebih baik dipersiapkan sesuai dengan hobi dan kesukaan calon pengantin tersebut. Sehingga kejutan dalam Bridal Shower akan lebih sampai di hati sang calon mempelai.

“Kalau bicara konsep sih tergantung dari teman-temannnya. Misalnya calon pengantin suka warna tertentu, kami akan konsep sesuai permintaan,” kata Zaira Ummulchair Fauziah PR dan Marketing Behind the Sweet (BTS) saat berbincang dengan JawaPos.com baru-baru ini.

bridal shower, pernak-pernik bridal shower,
Pernak-pernik yang biasa ada dalam Bridal Shower. (Dok. Behind the Sweet)

Namun, tema paling banyak yang menjadi favorit biasanya berupa tema tropikal hingga konsep budaya India.

“Baru-baru ini ada klien yang mau didekor seperti tema India. Di kamar hotel harus kami sulap jadi seperti tema India. Itu tantangan banget sih,” jelasnya.

BTS juga menentukan lokasi yang disesuaikan dengan tema yang dipesan. Rata-rata lokasi yang dipilih berupa kedai atau kafe, taman atau lokasi outdoor, hingga kamar hotel.

“Kalau sampai ke luar kota atau luar negeri kami belum ada request sih. Paling banyak kafe, atau resto yang punya swimming pool bisa kami dekor juga. Yang penting sesuai permintaan teman-temannya calon pengantin,” tuturnya.

Jika dirasa kurang atau memang ingin ada dekorasi yang ditambahkan, biasanya BTS juga mempersilahkan teman-teman calon pengantin menambah suasana dekorasi dengan pernak-pernik tertentu.

Intinya, ada beberapa benda wajib yang harus  ada saat Bridal Shower. Apa saja?

“Dekor wajib harus ada selempang yang akan dikalungkan kepada pengantin perempuannya. Lalu wajib ada crown atau mahkota, balon, dan kemudian semacam flag tulisan-tulisan untuk bride. Misalnya Bride to Be dan lainnya. Bicara soal ide kreatif, kami sih saling dukung saja mengalir begitu saja,” tutupnya.

(ika/JPC)