Promosikan Pariwisata Semarang

331
Fitria Cahya Ningtiyas (DOKUMEN PRIBADI)
Fitria Cahya Ningtiyas (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.COM – MENJADI brand ambassador sebuah kota merupakan kebanggaan diri sendiri. Pasalnya, untuk menduduki satu pasang kursi  harus melewati banyak audisi. Fitria Cahya Ningtias, mahasiswi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni, Universitas PGRI Semarang (Upgris),   berhasil menjadi Denok  Kota Semarang 2018.

Tidak hanya rupawan, kecapakan, kecerdasan, dan attitude juga menjadi penilaian. Gadis cantik yang biasa disapa Riri ini berhasil mengalahkan 300 peserta yang mengikuti audisi Denok Kenang 2018.

Dara kelahiran  1 Februari 1999 ini, memang hobi kegiatan sosial. “Saya suka jalan – jalan, saya juga suka banget kegiatan sosial.  Saya ikutan aja daftar Denok Kenang dan ternyata lolos. Selama karantina juga dinilai manner-nya, kesehariannya, kehidupan sosialnya juga, “terang Riri.

Ia merasa tertantang dengan adanya kriteria dan persyaratan menjadi seorang Denok Kota Semarang. Riri giat berlatih jalan di atas panggung, cara merias wajah, menari, duduk, dan belajar banyak tentang Kota Semarang.

“Saya belajar kurang lebih satu bulan. Saya belajar bagaimana cara memperkenalkan diri dan daerah wisata dengan baik. Selain itu, menambah wawasan saya tentang semua tempat wisata yang ada di Kota Semarang, “tuturnya.

Denok asli Semarang ini bertekad untuk memajukan pariwisata di Kota Semarang memenuhi Sapta Pesona agar menjadi destinasi wisata favorit di Jateng maupun nasional.

Exited banget ya, tidak bisa diungkapin dengan kata-kata. Karena kami dari beberapa finalis benar-benar dilatih untuk menjadi disiplin dan berperilaku baik yang membuahkan hasil pada grand final ini. Saya tidak mengira bisa menjadi juara 1,”akunya. (mg12/aro)