Kurban Berlandaskan Kesadaran

192
IBADAH : Ketua DPD Golkar Demak Nur Wahid berkurban kambing untuk dibagikan pada masyarakat. (WAHIB PRIBADI/RADAR SEMARANG)
IBADAH : Ketua DPD Golkar Demak Nur Wahid berkurban kambing untuk dibagikan pada masyarakat. (WAHIB PRIBADI/RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, DEMAK-Jajaran pengurus DPD Partai Golkar Demak bersama para calon legislatif (caleg) daerah maupun pusat, utamanya dari dapil Demak, Kudus, dan Jepara, membagikan ribuan bungkus daging kurban ke masyarakat. Ketua DPD Golkar Demak Nur Wahid mengatakan, berkurban merupakan aplikasi dari nilai-nilai ibadah. Bagi Partai Golkar, hal itu telah menjadi tradisi yang terus dilakukan setiap Hari Raya Idul Adha.

“Ini sebagai bentuk kesadaran kita dalam mengamalkan nilai keagamaan. Karena itu. Sebenarnya berkurban itu bisa dipaksakan namun akan lebih baik jika dilaksanakan dengan landasan kesadaran. Ini adalah kerelaan dalam beribadah,”ujarnya. Menurutnya, jika para kader Golkar telah berkurban, maka diharapkan tradisi itu dapat dikembangkan di lingkungan sekitar sebagai sebuah aktivitas sosial.

Berkurban juga dilakukan pemilik CV Diana Ria Enterprise, H Muntohar. Wakil Ketua DPRD Demak dari Fraksi Gerindra ini memberikan beberapa ekor sapi untuk dijadikan kurban. Daging kurban kemudian dibagikan ke masyarakat sekitar, termasuk di Desa Bulusari, Kecamatan Sayung. “Kita rajut solidaritas sosial ini dengan berkurban. Mari berbagi seneng bareng bareng hilangkan iri dengki,” katanya. (hib/ton)