Hendi Kirim Bantuan Dana dan Tim Medis ke Lombok 

408
SIMBOLIS : Wali Kota Semarang menyerahkan dana bantuan kepada Susi Herawati untuk disalurkan kepada korban gempa di Lombok. (IST)
SIMBOLIS : Wali Kota Semarang menyerahkan dana bantuan kepada Susi Herawati untuk disalurkan kepada korban gempa di Lombok. (IST)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Peduli terhadap bencana Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), Pemerintah Kota Semarang mengirimkan tim medis bencana dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KRMT Wongsonegoro Kota Semarang. Sebanyak sembilan tenaga medis yang terdiri dari 1 dokter bedah, 3 dokter umum, 4 orang perawat dan 1 orang apoteker dilepas oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Kamis (23/8).

Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang dr Susi Herawati berharap, sembilan orang tim medis bencana tersebut bisa ikut menangani dan membantu meringankan korban bencana Lombok yang sudah terjadi sejak dua pekan terakhir. “Tim medis ini akan berada di Lombok selama lima hari bila diperlukan kami akan memberangkatkan tim lagi,” ungkap Susi.

Selain itu, tim medis juga membawa bantuan dana hasil pengumpulan dari jajaran komite dan karyawannya di lingkungan RSUD KRMT Wongsonegoro senilai Rp 35 juta. Dana tersebut nantinya akan diberikan kepada korban gempa di Lombok dalam bentuk kebutuhan penting seperti selimut, sarung, susu dan sebagainya. “Selain itu juga membawa obat-obatan yang akan diserahkan ke Pemerintah Lombok Utara,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi juga menitipkan bantuan sebesar Rp 120 juta, hasil pengumpulan dana dari sejumlah jajaran pejabat di lingkungan Pemkot Semarang. Hendi, sapaan akrab wali kota menyampaikan rasa duka yang mendalam dan ikut prihatin terhadap korban bencana gempa di Lombok.

“Kami ikut prihatin dengan musibah bencana alam di Lombok dan berdoa semoga gempa tidak berlanjut, kemudian para korban diberikan kesabaran dan kesehatan. Kepada tim medis kami berharap ikut secara langsung dan aktif meringankan beban dengan ketrampilan bidang mereka termasuk kami memberikan bantuan dana spontanitas,” ungkap Hendi.

Kepada sembilan orang tim medis RSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang, Hendi berpesan supaya selalu semangat untuk memberikan bantuan kemanusiaan, pemulihan mental serta untuk selalu menjaga kesehatan dan staminanya selama terjun langsung memberikan bantuan kepada para korban gempa Lombok. (tsa/zal)