Dua Pejabat Polres Dimutasi

386
MUTASI : Pemberian ucapan selamat kepada pejabat lama dan pejabat baru Kabag Ren dan Kasat Reskrim di halaman Polres Semarang, kemarin. (ISTIMEWA)
MUTASI : Pemberian ucapan selamat kepada pejabat lama dan pejabat baru Kabag Ren dan Kasat Reskrim di halaman Polres Semarang, kemarin. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, UNGARAN – Gerbong mutasi terjadi di Polres Semarang. Dua perwira, yakni Kabag Ren dan Kasat Reskrim diganti dalam apel serah terima jabatan di di halaman Polres Semarang, Kamis (23/8).

Kompol Widaryati yang sebelumnya menjabat sebagai Analisis Kebijakan Pertama Bidang Ren Bag Ren Polres Semarang, sejak kemarin resmi menjadi Kabag Ren Polres Semarang. Sementara pejabat lama Kompol Sunarsih pindah tugas menjadi Kasubag Rilmat Polda Jateng.

Sedangkan AKP David Widya Dwi Hapsoro menjadi Kasat Reskrim menggantian AKP Yusi Andi Sukmana. David sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Banjarnegara, sementara Yusi mendapat tugas baru menjadi Kasat Reskrim Polres Pati.

Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho menjelaskan, meski pejabat di lingkungan Polres Semarang sudah berganti namun program pejabat lama akan tetap diselesaikan. “Program yang sudah dilaksanakan pejabat lama, wajib dioptimalkan kembali apalagi ini sudah masuk semester kedua 2018,” ujarnya.

Menurut Agus, pengisian aplikasi Sistem Informasi Personel Polri (SIPP) di lingkungan Polres Semarang ditargetkan segera selesai. Belum selesainya SIPP di lingkungan Polres Semarang dikarenakan data masih bersifat dinamis. “Namun targetnya tetap kita kejar terus,” ujarnya. Pada kesempatan tersebut, Agus kembali mengimbau kepada seluruh anggota Polres Semarang untuk segera melengkapi data yang kurang. (ewb/ton)