Aksi Kemanusiaan Model Gigi Hadid di Pengungsian Rohingya Tuai Pujian

389

JawaPos.com – Tak hanya tampil mengagumkan ketika berada di runway. Supermodel Gigi Hadid ternyata memiliki kepedulian terhadap kemanusiaan yang mengundang decak kagum dari publik.

Dalam akun Instagram-nya, Gigi Hadid terlihat tengah berada di pengungsi Rohingya di Bangladesh. Bersama dengan unicef, dari cerita yang diunggahkan, Gigi berusahan menyampaikan kerisi pengungsin Rohingya.

Salah satunya, model berusia 23 tahun itu memposting dari Kamp Pengungsi Jamtoli, berusaha mendorong orang-orang untuk menyadari ketidakadilan dan ikut berpartisipasi lewat Unicef. Dalam sebuah postingan Instagram, Gigi Hadid merinci semua kegiatan kemanusiaan yang dilakukan Unicef di kamp tersebut.

gigi hadid, pengungsian rohingya di bangladesh, gigi hadid di bangladesh,
Kegiatan Gigi Hadid selama berada di pengungsian Rohingya di Bangladesh. (Instagram Gigi Hadid)

Termasuk menyediakan sanitasi, air bersih, pendidikan, vaksin, dan kesenangan yang sangat dibutuhkan untuk ribuan anak tanpa rumah yang layak. Di tengah kegiatannya, Gigi pun berusaha menjawab pertanyaan yang masuk lewat akun Twitternya tentang orang-orang Rohingya.

Aksi yang dilakukan Gpigi pun menuai pujian dari netizen. Salah satunya diungkapkan akun @_aminaa_, yang mengatakan apa yang dilakukan Gigi itu sangat baik. “Gigi Hadid is doing charity work in Bangladesh today and I’m 100% here for it! Good on her,” tulis akun @_aminaaa_.

Tak hanya netizen, kegiatan Gigi Hadid pun dibagikan Zayn Malik. Ia ikut mem-retweet postingan Hadid dalam perjalanannya di Bangladesh.

(ana/JPC)