Kurban 5 Ekor Sapi, Anang-Ashanty Lihat Langsung Penyembelihannya

1007

JawaPos.com – Hari ini, Rabu (22/8), para umat muslim merayakan Hari Raya Idul Adha. Begitu pun dengan keluarga musisi Anang Hermansyah. Usai melaksanakan salat Idul Adha, Anang kembali ke rumahnya untuk berganti baju, kemudian bersamaan dengan istri dan keempat anaknya dia menyapa para awak media.

Anang dan keluarga terlihat memakai pakaian muslim berwarna krem. Rencananya, mereka akan berkurban 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

“Hari ini kita mau kurban buat warga sekitar, tetangga, dan karyawan kita. Jadi, Alhamdulillah bersyukur kita bagi di dua masjid. Di sini (depan rumah) 3, di belakang masjid dua. Karena kan memang kalau kurban didahulukan ke sekitar kita,” ungkap Ashanty sambil menggendong Arsya di kediamannya di kawasan Villa Cinere Mas, Tangerang Selatan, Rabu (22/8).

Keluarga Anang Hermansyah ini pun kemudian berjalan menuju lokasi penyembelihan kurban di lapangan depan rumahnya. Tak ketinggalan keluarga Anang Hermansyah ikut menonton proses penyembelihan hewan kurban tersebut.

Meski ketakutan dan tak tega, namun Ashanty penasaran dengan prosesnya. Menurut Ashanty, ada pahala dan berkah tersendiri bagi yang berkurban untuk melihat hewan kurbannya disembelih.

“Takut tapi pengen ngelihat, nggak tega, penasaran. Katanya kalau ngelihat sapi kita dipotong kita dapet pahalanya,” kata Ashanty.

Diketahui, jumlah hewan kurban yang disumbangkan pada Idul Adha kali ini lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. Pada Idul Adha tahun lalu, keluarga Anang Hermansyah berkurban 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

(yln/JPC)