Serunya Anak-anak Panti Asuhan Konser Musik Bareng Titiek Puspa

296

JawaPos.com – Di usianya yang tidak muda lagi, penyanyi legendaris Titiek Puspa masih bersemangat berkolaborasi bersama anak-anak dalam perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Anak-anak dari Panti Asuhan Pintu Elok Tangerang berkolaborasi bersama Titiek Puspa dalam konser musik kemerdekaan.

Acara yang digagas Jakarta Aquarium ini memberikan kesempatan kepada anak-anak terpilih untuk mengembangkan bakat musik. Sehingga anak-anak lebih memiliki kepercayaan diri tampil di depan publik dan tidak minder.

Mereka yang terpilih, menampilkan bakat musiknya dalam pagelaran konser di Jakarta Aquarium (19/8). Hampir semua anak-anak PA Pintu Elok memiliki keahlian bermain musik, diantaranya angklung, seruling, pianika, band (gitar, keyboard, drum), dan juga mahir di bidang vokal. Secara alami, mereka sudah paham betul mengenai tangga nada, irama, dan tempo.

“Sesuai dengan semangat kemerdekaan tentu harapannya anak-anak bisa lebih memahami ini semua mengasah bakatnya dan lebih mencintai lagu nasional,” kata Titiek Puspa dalam keterangan tertulis, Senin (20/8).

Selama lebih dari 5 bulan, anak-anak dilatih oleh tim musik Universitas Pelita Harapan. Sehingga anak-anak berhasil menguasai 10 lagu yang dibawakan.

Selama durasi 1 jam konser musik ini mereka mengajak para pengunjung Jakarta Aquarium untuk menghargai dan mengingat kembali lagu-lagu nasional dan daerah. Sehingga bisa memupuk rasa cinta tanah air, serta menanamkan semangat persatuan dan nasionalisme.

Head of Business Development Jakarta Akuarium Indonesia Andi Annisa Putri menjelaskan dengan konser musik ini diharapkan a ak-anak dapat memahami bahwa kerja keras, ketekunan, kerja sama, dan kerendahan hati adalah hal utama untuk memupuk mental mereka. Sebab lewat rasa nasionalisme dan cinta tanah air akan membangun rasa budi pekerti yang luhur di masa depan.

“Mereka juga belajar untuk meraih hasil yang luar biasa dan dapat membahagiakan orang lain di sekitarnya,” tutup Andi Annisa Putri.

(ika/JPC)