Rekomendasi Kulineran di Bandung Bersama Keluarga

472

Berkunjung ke tempat wisata di Bandung kurang lengkap bila tak mencoba kuliner khasnya. Berderet nama makanan khas Bandung mulai dari siomay, batagor, seblak, surabi, mi kocok, tahu jeletot, pisang bolen, peyeum, dan lainnya sudah terbayang untuk dicicipi. Bandung memang terkenal memiliki sejuta kuliner unik dank has yang patut dicoba. Berikut ini rekomendasi tempat kulineran di Bandung yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga atau orang tersayang.

  1. Kampung Daun

Kampung Daun menyuguhkan suasana asri pedesaan. Tema pedesaan ini terlihat dari desain interior maupun eksterior bangunan yang teduh, asri, dan bersahaja. Selain itu, bangku dan kursi klasik menghiasi seluruh bagian resto ini. Sesuai dengan namanya, kesejukan kampung daun ini berasa dari tumbuhan-tumbuhan yang berderet di area resto. Suasana ini akan membuat acara kulineran Anda bersama keluarga semakin lahap. Sederetan makanan khas Bandung seperti nasi liwet, surabi, batagor, dan nasi timbel wajib dipesan.

  1. Sapulidi

Selain Kampung Daun, Sapulidi juga menghadirkan suasana pedesaan yang bakal membuat acara makan Anda bersama keluarga makin lahap. Bedanya, Sapulidi menghadirkan suasana pedesaan dan pegunungan dalam satu kemasan. Di sini, Anda dapat menikmati berbagai sajian kuliner di saung bambu atau bale. Saung tersebut dibangun di 2 tema lokasi yang berbeda yaitu area sawah dan area danau. Anda dapat memilih suasana yang Anda inginkan untuk menyantap makanan yang telah dipesan.

  1. Raja Rasa

Bila Anda ingin menyantap berbagai masakan khas Sunda, Resto Raja Rasa wajib Anda kunjungi. Sederetan masakan khas Sunda seperti nasi timbel dan nasi ulam dapat Anda peroleh dengan harga terjangkau. Selain itu, menu seafood juga dapat Anda pesan di sini. Tak ketinggalan, es cincau khas Bandung juga bisa Anda dapatkan di sini. Anda dapat menyantap sajian khas Sunda tersebut dengan suasana Sunda banget yang terlihat dari desain interiornya.

  1. Bumbu Desa

Bumbu Desa saat ini sudah tersebar di beberapa cabang di Indonesia maupun di luar negeri. Namun, pada awalnya, Bumbu Desa merupakan resto masakan tradisonal Sunda yang dikemas secara modern. Berbagai masakan dari olahan ayam, ikan, dan cumi menggugah selera Anda bersama keluarga. Tidak ada salahnya kulineran di sini bila Anda berkunjung ke kota parahyangan.

  1. Roemah Nenek

Resto yang satu ini tidak hanya menyuguhkan menu khas Sunda. Masakan modern seperti pasta dan pizza juga tersedia di sini. Suasana klasik yang disajikan terasa pas untuk menyantap menu khas Sunda maupun menu modernnya.

  1. Paskal Food Market

Ingin kulineran tapi tetap ekonomis? Harga makanan Paskal Food Market mulai dari 10k saja. Di sini Anda dapat memilih berbagai menu yang disediakan oleh 100 konter makanan. Berhiaskan lampu temaram yang menambah suasana hangat, menyantap sajian kuliner di Pascal Food Market bersama keluarga terasa nikmat.

  1. Warung Bu Eha

Sesuai dengan namanya, warung yang satu ini juga tidak membuat kantong bolong. Bagi warga Bandung, warung ini sudah dikenal sejak tahun 1947. Warung yang konsisten menyajikan masakan khas Sunda secara turun-temurun ini menyajikan menu yang sunda banget. Aneka pepes dan soto Bandungnya menjadi andalan. Jangan khawatir, Anda dapat makan lahap bersama keluarga di warung legendaris ini dengan harga super terjangkau.

  1. Warung Sitinggil

Agak berbeda dengan warung Bu Eha, Warung Sitinggil ini merupakan warung makanan yang dikemas dengan sentuhan modern. Konsep interior yang didominasi oleh kayu dan bamboo menghadirkan suasana etik. Tempatnya yang berada di atas bukit membuat udara sejuk sepoi sepoi. Meskipun tempatnya yang terkonsep dengan apik dan modern, Warunng Sitinggil ini tidak membanderol setiap menunya dengan harga yang tinggi. Anda dapat menikmati menu yang disediakan mulai 10k saja.

  1. Kehidupan Tak Pernah Berakhir

Eits.. ini bukan judul sinetron ya. Kehidupan Tak Pernah Berakhir merupakan salah satu tempat makan yang mencuri perhatian dengan nama uniknya. Menu makanan yang tersedia di sini merupakan makanan sederhana. Seperti aneka sayur dan lauk. Tak perlu takut kantong jebol, harga makanan di sini mulai dari 7k per porsi.

  1. Sindang Reret

Anda penggemar karedok? Masakan yang satu ini adalah menu andalan di resto Sindang Reret. Selain karedok, resto yang bertema sunda banget ini juga menyediakan aneka olahan ikan mas dan gurame yang lezat. (web/ap)