Juliari P Batubara
Juliari P Batubara

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Setelah diumumkannya daftar caleg sementara (DCS), para calon legislatif mulai menyiapkan strategi untuk mendapatkan kursi. Sebab persaingan makin ketat di wilayah Jawa Tengah pada Pemilu Legislatif 2019. Terlebih banyaknya kalangan artis ibu kota sepertiAldy Fairuz, Bertrand Antolin, Anisa Bahar, Cut Meyriska, serta mantan petinju juara dunia kelas bulu Chris John juga bakal meramaikan daerah pemilihan di Jateng.

Namun hal itu tidak membuat PDI Perjuangan gentar dan tetap menargetkan 2 kursi untuk dapil Jateng I DPR RI. Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan Juliari P Batubara mengatakan setiap caleg di partainya akan berjuang semaksimal mungkin agar bisa meraup hasil terbaik. Bahkan ia menyebutkan persaingan pileg tahun depan tidak akan mudah meski setiap caleg punya peluang yang sama.

“Intinya adalah mesin partai harus bekerja keras semaksimal mungkin. Untuk Jateng I DPR RI menargetkan bisa mendapatkan dua kursi saat pileg mendatang,” katanya saat ditemui di Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang belum lama ini.

Dirinya ataupun caleg dari PDIP diimbau tidak khawatir bakal tersaingi popularitas artis yang diusung parpol lainnya. Baik caleg incumbentataupun caleg baru dari partai dengan logo banteng tersebut.

“Sekali lagi peluangnya sama, harus bekerja keras dan menyerap aspirasi warga dan rajin turun ke lapangan,” tambahnya.

Terkait perubahan wilayah pada dapil I untuk tinggkat DPRD provinsi, menurut Juliari hal tersebut malah lebih bagus karena jika telah duduk di kursi DPRD tentunya sebagai anggota legislatif lebih muda untuk mewakili daerah pilihannya. “Kalau sebelumnya kan terlalu luas, jadi kalau lebih sedikit bisa lebih fokus untuk mewakili rakyat,” ucapnya.

Disinggung terkait dukungan kalangan muda terhadap pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin untuk pilpres mendatang, Juliari yakin jika Jokowi masih memiliki daya tarik tinggi di kalangan muda termasuk pemilih pemula. “Saya sih yakin tidak akan berpaling dari Jokowi dan bisa mewakili pemilih pemula,” tambahnya.

Pria yang akrab disapa Ari ini menambahkan pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin merupakan perpaduan yang tepat antara nasionalis dan religius. Menurut dia sosok KH Ma’ruf Amin adalah sosok yang tepat dan menjawab keragu-raguan dari masyarakat tentang ketidakdekatan Jokowi dengan kalangan ulama. “Dengan bergabungnya tokoh nasionalis dan religius, saya kira bagus untuk masa depan bangsa dan negara. Target kami, menang pastinya,” pungkasnya.(den/lis)