BERBAGI: Area Manager PT Bintang Toedjoe Semarang, Wahyudi Soebakir, menyerahkan kambing kurban kepada General Manager Jawa Pos Radar Semarang, Iskandar, dan Pemimpin Redaksi Arif Riyanto, kemarin. (NURCHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BERBAGI: Area Manager PT Bintang Toedjoe Semarang, Wahyudi Soebakir, menyerahkan kambing kurban kepada General Manager Jawa Pos Radar Semarang, Iskandar, dan Pemimpin Redaksi Arif Riyanto, kemarin. (NURCHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG– Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1439 H/2018, PT Bintang Toedjoe Area Semarang menyerahkan hewan kurban kepada Jawa Pos Radar Semarang untuk selanjutnya diberikan kepada mereka yang berhak. Hewan kurban berupa kambing diserahkan oleh Area Manager PT Bintang Toedjoe Semarang, Wahyudi Soebakir kepada General Manager Jawa Pos Radar Semarang, Iskandar, dan Pemimpin Redaksi Arif Riyanto di halaman kantor redaksi Jalan Veteran 55 Semarang.

“Ini kali pertama kita berkurban bersama Jawa Pos Radar Semarang. Karenanya, Komix Herbal juga ingin berbagi  kebahagian dengan sesama melalui media partner Jawa Pos Radar Semarang di Hari Raya Idul Adha ini,” ujar Wahyudi di sela penyerahan hewan kurban, Selasa (21/8).

Menurut Wahyudi, kurban bersama Jawa Pos Radar Semarang merupakan momen yang bagus. “Ini merupakan langkah strategis untuk membangun kebersamaan, makanya tema kurban kita tahun ini, yakni Satu Kebaikan Sejuta Berkah, Ayo Berkurban,” paparnya.

Dijelaskan, pemilihan tema tersebut memiliki makna luas. “Komix Herbal mengajak masyarakat untuk meningkatkan  upaya kebaikan menolong sesama, dengan adanya spirit untuk bekurban. Maka diharapkan kita mendapatkan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa atas seluruh langkah kita melayani masyarakat. Kita berduka juga untuk saudara-saudara kita di Lombok. Untuk itulah, momen ini juga strategis bagi kita untuk bersama-sama membangun asa secara bersama dengan Jawa Pos Radar Semarang,” katanya.

Selain penyerahan hewan kurban di Jawa Pos Radar Semarang dan puluhan Radar di kota lain, PT Bintang Toedjoe melalui Kantor Pusat PT Bintang Toedjoe juga memberikan support berupa peralatan kurban di 2.000 masjid di seluruh Indonesia, serta menyajikan minum gratis di 2000 masjid se-Indonesia dalam perayaan kurban tahun ini.

“PT Bintang Toedjoe juga menyerahkan hewan kurban sapi Limousin kepada lembaga Amil Zakat seperti LazisMu, NuCare LazisNU, BNN, serta institusi lainnya,” ujarnya.

“Secara simbolis kami serahkan hewan kurban kepada Jawa Pos Radar Semarang sekaligus dukungan dan komitmen untuk kerjasama lebih baik ke depan, sekaligus sebagai salah bentuk CSR PT Bintang Toedjoe Area  Semarang untuk masyarakat sekitarnya,” ujar Wahyudi Soebakir.

General Manager Jawa Pos Radar Semarang, Iskandar, menyambut baik upaya yang dilakukan Komix Herbal, khususnya PT Bintang Teodjoe area Semarang. “Kurban Komix Herbal  bisa mengingatkan dan mengajak umat untuk bahu-membahu memberikan yang terbaik kepada sesama,” kata Iskandar. (aro)