Siapkan Investasi Masa Depan

429
Diana Albanna (IDA FADILAH/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Diana Albanna (IDA FADILAH/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM – DI sela kuliah, Diana Albanna juga menjadi desainer baju muslim. Bahkan bermodal keahliannya itu, kini ia telah merintis bisnis busana muslim. Ia mengaku, dorongan dari sahabat dan saudaralah yang membuat Diana membuka bisnis tersebut.

Menyulam dan merajut menjadi langkah awal Diana mahir menjahit. Lambat laun ia mulai belajar menggunakan mesin jahit dan mencoba membuat desain baju untuk dipakai sendiri. Dari situlah, teman dan suadaranya menyarankan untuk membuka bisnis busana muslim. Namun ia sendiri juga memiliki keinginan merintis usaha. “Saya ingin berusaha mandiri dan menyiapkan investasi masa depan,” ujar mahasiswi jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) IAIN Salatiga ini.

Bermodal tabungan Rp 1,2 juta, Diana mulai merintis bisnis busana muslim sejak awal 2018 lalu. Ia juga telah memiliki nama brand sendiri. Menjaga produk agar tak diplagiat orang lainlah alasan utama Diana membuat label produknya.

“Dengan adanya brand pribadi, akan lebih leluasa untuk menciptakan berbagai macam produk lainnya. Selain itu, produk kami bersistem one users one design, di mana jumlah per item produk akan selalu terbatasi,” ujar gadis asli Jepara ini.

Selain baju, ia juga memiliki produk jilbab instan, jilbab khimar, dress, koko, kemeja, tas dan masih ada lagi. Untuk pemasaran, ia memanfaatkan media sosial. Namun ia juga menerima pesanan secara offline, yakni datang langsung ke rumah produksinya di Jalan Pemuda RT 07 RW 01 Plajan, Pakis Aji, Jepara. “Produk saya sudah sampai luar Jawa. Alhamdulillah sudah ada reseller di Maluku juga,” katanya bangga.

Tak hanya baju, ia juga sering mendapat orderan aksesoris untuk acara seperti reuni. Juga sering diundang untuk menghias dan membuat pastel dalam acara pernikahan dan lamaran. (mg14/aro)