Peserta Sinok-Sinang Membeludak

756
DUTA WISATA : Sebanyak 127 peserta mengikuti seleksi pemilihan Sinok Sinang Duta Wisata Kendal 2018. (BUDI SETIYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
DUTA WISATA : Sebanyak 127 peserta mengikuti seleksi pemilihan Sinok Sinang Duta Wisata Kendal 2018. (BUDI SETIYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, KENDAL-Sebanyak 127 mengikuti seleksi pemilihan Sinok dan Sinang Duta Wisata Kendal. Mereka nantinya akan bersaing untuk menjadi Duta Wisata Kendal tahun 2018.

Ketua Panitia Seleksi Duta Wisata Kendal, OC Cahyanto Dian Vidiputranto mengatakan, peserta yang mendaftar terdiri dari 57 putra dan 70 putri. Mereka nantinya akan diseleksi tim juri menjadi 15 pasangan. “Seleksi tahap awal, dilakukan tes tertulis dan wawancara. Tertulis mengenai ilmu pengetahuan umum, psikotes, wawasan kebangsaan, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, pengetahuan seni dan budaya,” katanya, kemarin.

Sedangkan tes wawancara, akan dilakukan dilakukan uji public speaking, teknik berjalan di atas catwalk, serta visi misi peserta. “Ini akan kami pilih 15 peserta putri dan 15 putra yang akan kami karantina untuk menerima pelatihan menjadi Duta Wisata Kendal,” tandasnya, Karantina akan dilakukan pada 31 Agustus di Tirtoarum Baru Kendal sedangkan grandfinal berlangsung 1 September 2018.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Tavip Purnomo mengatakan, pemilihan Duta Wisata Kabupaten Kendal merupakan agenda rutin tiap tahun. Tujuannya untuk memilih putra putri terbaik Kendal untuk menjadi Duta Wisata Kendal.

Verona, seorang peserta mengaku mengikuti Duta Wisata karena keinginannya. “Ini adalah yang kedua, tahun lalu ikut tapi tidak terpilih” tuturnya.

Peserta lainnya, Titin Tiarti, siswi kelas X SMK N 6 Kendal, Patean mengatakan, modal cantik tak cukup untuk dapat lolos seleksi. “Perlu wawasan yang luas di samping memahami potensi wisata dan kuliner khas kabupaten Kendal yang akan dipromosikan,” paparnya. (bud/ton)