Kinerja Sangat Bagus, BPR Arto Moro Terima Awards

1089
SANGAT BAGUS : Komisaris Utama dan Pemegang Saham Pengendali PT BPR Arto Moro Semarang Dr H Subyakto SH MH MM menerima Infobank Awards 2018 sebagai BPR dengan Kinerja Keuangan
SANGAT BAGUS : Komisaris Utama dan Pemegang Saham Pengendali PT BPR Arto Moro Semarang Dr H Subyakto SH MH MM menerima Infobank Awards 2018 sebagai BPR dengan Kinerja Keuangan "Sangat Bagus". (IST)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG—BPR Arto Moro Semarang merupakan salah satu dari 418 BPR terbaik di Indonesia yang menerima Infobank Awards 2018 berdasarkan kinerja keuangan tahun 2017. Pemberian awards berlangsung di Ballroom Royal Ambarukmo Jogjakarta, Rabu (15/8).

Tahun 2018 ini BPR Arto Moro Semarang kembali berhasil meraih predikat “Sangat Bagus” atas kinerja keuangannya untuk tahun buku 2017. Dan yang lebih membanggakan, tahun ini BPR Arto Moro berada pada kategori BPR dengan aset Rp 100 – 250 miliar. “Artinya secara kategori, BPR Arto Moro naik kelas karena pada tahun 2017 penghargaan yang sama diraih pada kategori BPR dengan aset di bawah Rp 100 millar,” kata Komisaris Utama BPR Arto Moro Dr H Subyakto SH MH MM.

Subyakto yang juga merupakan pemegang saham pengendali (PSP) menambahkan, keberhasilan BPR Arto Moro naik kelas pada kategori aset Rp 100 – 250 miliar adalah buah dari kedisiplinan dan kerja keras seluruh jajaran pengurus dan karyawan BPR Arto Moro. Dan yang lebih penting lagi, BPR Arto Moro terus tumbuh dan berkembang karena kepercayaan masyarakat dan stakeholder. “Oleh karena itu award atau penghargaan ini juga kami persembahkan kepada nasabah, masyarakat kota Semarang dan Jawa Tengah serta mitra kami yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu dengan harapan kinerja kami terus meningkat sehingga prestasi ini bisa kami tingkatkan untuk bisa meraih predikat sangat bagus lagi pada tahun depan,” tambahnya.

Dasar penilaian Sangat Bagus ini meliputi kriteria permodalan, kualitas aset, rentabilitas, likuiditas dan efisiensi berdasarkan laporan keuangan BPR tahun buku 2016 dan 2017 yang diunduh dari website resmi OJK.

Sebanyak 481 BPR tersebut dikelompokkan dalam 6 kategori yaitu BPR dengan aset Rp 25 miliar sampai di bawah Rp 50 miliar, Rp 50 miliar sampai di bawah Rp 100 miliar, Rp 100 miliar hingga di bawah Rp 250 miliar, Rp 250 miliar sampai di bawah Rp 500 miliar, Rp 500 miliar sampai di bawah Rp 1 triliun, dan aset di atas Rp 1 triliun. Untuk Kategori BPR dengan aset Rp 100 miliar sampai di bawah Rp 250 miliar, BPR Arto Moro Semarang berada di urutan 49 dari 95 BPR di seluruh Indonesia. Sementara untuk wilayah Kota Semarang hanya ada 2 BPR pada kategori ini yang mendapat predikat Sangat Bagus yaitu BPR Arto Moro dan BPR BKK Kota Semarang. (*/ton)