Ciptakan Lagu ‘Asli Kendal’, Bupati Mirna Raih Leprid

198
LUAR BIASA: Bupati Kendal Mirna Annisa  menerima piala dan sertifikat dari General Manager Leprid, Fitricia Arisusanti, atas prestasinya menciptakan lagu ‘Asli Kendal’ di Pendopo Kendal, Jumat (17/8) malam. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
LUAR BIASA: Bupati Kendal Mirna Annisa  menerima piala dan sertifikat dari General Manager Leprid, Fitricia Arisusanti, atas prestasinya menciptakan lagu ‘Asli Kendal’ di Pendopo Kendal, Jumat (17/8) malam. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, KENDAL– Lagu berjudul ‘Asli Kendal’ yang diciptakan oleh Bupati Kendal, Mirna Annisa, rupanya menarik perhatian Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid). Jumat (17/8) malam, secara khusus Leprid memberikan penghargaan kepada Mirna Annisa sebagai kepala daerah pertama yang menciptakan lagu untuk mempromosikan daerahnya. Penghargaan diserahkan oleh General Manager Leprid, Fitricia Arisusanti, di Pendopo Kendal bersamaan dengan helatan acara malam tasyakuran HUT RI ke-73 dan HUT Kendal ke-413. Ini merupakan prestasi dalam bidang seni dan budaya yang dilakukan seorang bupati

“Penghargaan Leprid diberikan kepada Bupati Kendal dr Mirna Annisa MSi sebagai bentuk penghargaan terhadap karya cipta anak bangsa. Penciptaan lagu Asli Kendal merupakan sebuah prestasi yang harus kami apresiasi. Karena ini adalah pertama kali ada kepala daerah yang secara khusus membuat lagu dan mempromosikan daerahnya,” kata Fitricia Arisusanti.

Lagu tersebut diciptakan dan langsung dilaunching pada 28 Juli 2018 lalu. Lagu aslinya diaransemen oleh Ade Chan Management. Pada malam tasyakuran tersebut, lagu pertama kali diperdengarkan dalam irama dangdut rancak. Selain lagu, rupanya juga diciptakan senam lagu Asli Kendal yang dilakukan oleh 70 anggota Paskibraka Kendal.

Pada gelaran musik Maha Karya itu juga mempersembahkan lagu ciptaan Mirna yang lain berjudul ‘Sumpah’. Yakni, lagu yang mengisahkan tentang kasih sayang. “Kami memang bersama Bupati Kendal tengah menggarap lagu-lagu. Ada banyak lagu, tapi ini masih kami rahasiakan, nanti bakal jadi kejutan,” ujar Ade Chan.

Diakui Ade Chan, Mirna memang seorang yang kreatif. Bahkan dalam waktu singkat bisa menciptakan lagu-lagu. “Kemudian dari lagu terebut kami bersama-sama membuat aransemen musiknya sesuai tema lagu. Jadi, memang tidak hanya dua lagu, masih ada beberapa lagu lain ciptaan bupati,” tandasnya.

Mirna Annisa mengaku sangat berterima kasih kepada Leprid yang sudah memberikan perhatiannya kepada Kendal. Penghargaan tersebut, menurutnya, bukan semata untuk dirinya. Tapi secara penuh ia dedikasikan untuk seluruh rakyat Kendal yang menjadi inspirasi dalam lagu tersebut. “Kalau orang suruh menghafal nama-nama daerah, pasti akan kesulitan. Tapi beda jika itu dikemas dengan lagu. Harapan besar saya, memang dari lagu ini orang akan lebih mengenal Kendal. Seperti pepatah orang Kendal: Tak Kendal maka tak sayang,” katanya sambil tersenyum.

Dengan menyanyikan lagu itu, maka orang mudah mengenal dan tahu tentang Kendal. “Maka akan muncul rasa penasaran dan golnya adalah mereka bisa berkunjung ke Kendal,” paparnya.

Apresiasi kepada bupati juga disampaikan Ketua DPRD Kendal, Prapto Utono. Dalam sambutannya, ia mengajak seluruh jajaran terus menanamkan rasa cinta bangsa dan tanah air dengan menggelorakan semangat untuk mencapai prestasi. Selaku mitra kerja bupati, Prapto Utono sangat mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kendal atas pencapaian kinerja selama ini mulai dari pencapaian dua kali penilaian akuntabilitas Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh BPK hingga program smart city.

Prapto Utono berharap seluruh kinerja tersebut dapat terus meningkatkan budaya kerja dan menjadi sarana meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kendal, sehingga tercapai tujuan pembangunan Kabupaten Kendal yang maju, mandiri, dan sejahtera. (bud/aro)