Bagas-Bagus Beri Motivasi Siswa

575
DISAMBUT MERIAH: Pemain Timnas U-16, Bagas dan Bagus, Sabtu (18/8) lalu menyambangi SD Mutual Kota Magelang untuk memberikan motivasi kepada seluruh siswa. (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)
DISAMBUT MERIAH: Pemain Timnas U-16, Bagas dan Bagus, Sabtu (18/8) lalu menyambangi SD Mutual Kota Magelang untuk memberikan motivasi kepada seluruh siswa. (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Pemain sepak bola Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi dan Amiruddin Bagus Kaffi Alfikri (Bagas-Bagus) mendatangi SD Muhammadiyah 1 Alternatif (SD Mutual) Kota Magelang, Sabtu (18/8) lalu untuk memberikan motivasi kepada seluruh siswa.

Kedatangan Bagas-Bagus disambut meriah oleh ribuan siswa yang sudah berdiri berjajar di pintu masuk SD Mutual Kota Magelang. Saat Bagas-Bagus memasuki pintu sekolah, suara teriakan-teriakan histeris seluruh siswa pun memberi nuansa keramaian yang sangat luar biasa.

Kepala SD Mutual Kota Magelang, Mustaqim, mengatakan, pihaknya sengaja mengundang Bagas dan Bagus untuk memotivasi anak-anak SD Mutual. Mustaqim mengakui, hampir seluruh siswa mengidolakan Bagas-Bagus karena berasal dari Magelang. Terlebih, menurut Mustaqim, Bagas-Bagus dan timnas mampu meraih prestasi luar biasa.

“Dengan mengundang para tokoh dan akademisi ini tidak lain adalah untuk memotivasi anak-anak agar bersemangat belajar dan berprestasi,” beber Mustaqim.

Bagas-Bagus merupakan salah satu tokoh yang diidolakan anak-anak, bahkan masyarakat Indonesia, karena berhasil ikut membawa timnas Indonesia U-16 menjuarai piala AFF.

Sementara, Bagus, mengaku senang sekali dapat berkunjung di SD Mutual untuk memberikan motivasi. “Kami sangat senang sekali dapat berbagi kebahagiaan di sini. Sebelum ke sini, kami tadi juga datang di MTs Karet,” imbuh Bagus.

Dalam kesempatan tersebut, Bagus memberi pesan kepada anak-anak SD Mutual dan seluruh anak-anak di Indonesia, agar bersemangat dan mau bekerja keras dalam mencapai cita-citanya. “Jika punya cita-cita maka harus kita kejar dan harus berkerja keras untuk mencarinya. Tidak ada yang tidak mungkin kalau kita mau bekerja keras,” pesan Bagus. (had/lis)