Yayan Ruhian Kaget Diminta Jadi Penjahat Bengis di film Wiro Sableng

3826

JawaPos.com – Aktor Yayan Ruhian mengaku kaget ketika ditawari bermain dalam film Wiro Sableng. Sebab, Yayan dan tim awalnya hanya diminta membantu sebagai penata adegan laga dalam film besutan Lifelike Pictures dan 20th Century Fox tersebut.

Kekagetan Yayan bertambah saat diberitahu akan berperan sebagai Mahesa Birawa. Pasalnya, Mahesa Birawa adalah karakter antagonis dalam film Wiro Sableng. Mahesa Birawa adalah penjahat golongan hitam yang terkenal bengis.

“Pada dasarnya karakter Mahesa Birawa saya kaget karena awalnya saya dan kawan-kawan hanya terlibat sebagai penata fighting. Jadi, ke sini-sininya ditawari jadi Mahesa Birawa. Saya sendiri sempat kaget,” kata Yayan Ruhian pada JawaPos.com, belum lama ini.

WIRO SABLENG TRAILER – 30 AGUSTUS 2018 DI BIOSKOP [HD] OFFICIAL (YouTube/Lifelike Pictures)

Yayan merasa dengan postur tubuhnya sedikit kurang pas dengan karakter Mahesa Birawa yang bengis dan jahat. Dalam bayangannya, sosok Mahesa Birawa seharusnya memiliki postur tinggi dan besar.

“Dalam ekspektasi saya sendiri, Mahesa dengan kebengisan itu punya sosok yang tinggi besar, sangar. Saya dengan badan seperti ini, pas nggak yah. Tapi saya coba diskusi dengan sutradara, it’s ok lah,” ungkap Yayan.

Namun, setelah diyakinkan, Yayan menerima peran Mahesa Birawa. Dengan harapan, aktingnya mampu merepresentasikan karakter Mahesa Birawa. Dalam artian, tidak mengecewakan penonton film Wiro Sableng nantinya.

“Mudah-mudahan saya bisa menggambarkan sosok Mahesa Birawa, yang mudah-mudahan pas,” ujarnya.

Namun, Yayan masih merahasiakan karakter dari Mahesa Birawa. Dia hanya menjanjikan bahwa film Wiro Sableng bisa disaksikan oleh segala usia. Bahkan, bisa disaksikan oleh mereka yang belum mengetahui siapa itu Wiro Sableng.

Wiro Sableng versi terbaru ini, adalah film Wiro Sableng yang akan bisa diterima oleh pencinta bukunya, yag menonton film sebelumnya atau sinteron sebelumnya. Bahkan, masyarakat yang belum tahu sama sekali tentang Wiro Sableng,” pungkasnya.

Film Wiro Sableng bercerita tentang seorang pemuda bernama Wiro Sableng (Vino G Bastian), yang mendapat titah dari gurunya, pendekar Sinto Gendeng (Ruth Marini) untuk meringkus Mahesa Birawa (Yayan Ruhian), mantan murid Sinto Gendeng yang berkhianat.

Dalam perjalanannya mencari Mahesa Birawa, Wiro terlibat dalam suatu petualangan seru bersama dua sahabat barunya Anggini (Sherina Munaf) dan Bujang Gila Tapak Sakti (Fariz Alfarazi). Pada akhirnya Wiro bukan hanya menguak rencana keji Mahesa Birawa, tetapi juga menemukan esensi sejati seorang pendekar.

Penasaran bagaimana petualangan dan kelucuan Wiro Sableng? Film pendekar 212 ini akan tayang di bioskop seluruh tanah air mulai 30 Agustus 2018.

(str/JPC)