Sambut Asian Games, Gelar Flash Mob

301
SERU: Maba UKSW 2018 dipimpin oleh para pemandu gerak asyik menari dalam Flash Mob sebagai bentuk dukungan pada helatan Asian Games 2018, Kamis (16/8). (ISTIMEWA)
SERU: Maba UKSW 2018 dipimpin oleh para pemandu gerak asyik menari dalam Flash Mob sebagai bentuk dukungan pada helatan Asian Games 2018, Kamis (16/8). (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) turut menyatakan dukungannya pada gelaran Asian Games 2018 yang akan berlangsung mulai 18 Agustus nanti di Jakarta dan Palembang. Sebagai bentuk dukungan, mahasiswa baru (maba) peserta Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) UKSW 2018 menggelar flash mob.

Sorak sorai peserta flash mob bergemuruh saat menarikan tarian yang kini menjadi tren  berjudul Kiki Challenge atau In My Feelings Challenge. Peserta flash mob juga semakin antusias saat menari dengan diiringi lagu Ayo Nonton yang menjadi theme song Asian Games, Goyang Maumere dan Anjing Kacili.

Dalam konferensi pers yang diselenggarakan di depan Balairung UKSW sesaat sebelum dimulainya flash mob, ketua panitia OMB 2018, Elvira Hoesein Radia menuturkan, flash mob diikuti oleh sedikitnya seratus pemandu gerak dan diikuti oleh maba UKSW 2018.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,dikatakan Elvira panitia ingin memberikan nuansa baru dalam gelaran OMB. Peserta OMB, dikatakannya, tidak hanya dibekali dengan materi-materi dalam kelas tapi juga dihibur dengan pertunjukan-pertunjukan menarik sehingga dapat membuat mereka lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan UKSW.

“Sebelumnya, kami sudah menggelar acara flash show di hari pertama dan ketiga OMB. Flash show ini diisi dengan pertunjukkan barongsai, abseiling/rappelling Mapala kampus, teater, kolaborasi KBM bela diri, kuda lumping, ensamble tiup, serta kolaborasi etnis dan KBM dance. Peserta OMB nampak antusias dan menikmati apa yang kami suguhkan,” tutur dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ini.

Sementara itu, Pembantu Rektor III UKSW Dr Andeka Rocky Tanaamah menyampaikan apa yang dilakukan peserta OMB hari ini merupakan sebuah bentuk dukungan pada acara akbar tingkat Asia dimana Indonesia menjadi tuan rumahnya. (sas/bas)